TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Warga Kabupaten Tangerang Ayo Lapor Bila Temukan PJU Mati

Oleh: AY/BNN
Selasa, 06 September 2022 | 20:04 WIB
Petugas Dinas Perhubungan sedang melakukan perawatan PJU. Foto : Istimewa
Petugas Dinas Perhubungan sedang melakukan perawatan PJU. Foto : Istimewa

TANGERANG - Masyarakat bisa langsung melaporkan kepada Dinas Perhubungan melalui kanal pengaduan SP4N LAPOR, Command Center 112 dan akun Instagram @dishubkabtang, apabila menemukan Penerangan Jalan Umum (PJU) padam.


Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum pada Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, Tjetjep Hindaryanto mengimbau masyarakat untuk aktif melaporkan, apabila mengetahui ada lampu jalan yang padam atau rusak di sekitar Jalan Raya Kabupatan Tangerang, atau Jalan Raya Kecamatan dan Desa.


“Warga bisa ikut aktif melapor bila mendapati PJU padam melalui kanal pengaduan SP4N LAPOR, Command Center 112 dan akun Instagram @dishubkabtang,” kata Tjetjep kepada Satelit News (Tangsel Pos Group) Senin (5/9).

Jalan raya yang gelap, tentunya sangat meresahkan pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor. Menurut Tjetjep, gelapnya jalan raya bisa memicu terjadinya tindak kriminal dan juga kecelakaan lalu lintas.


Menurut Tjetjep, hal tersebut terjadi lantaran beberapa waktu lalu sempat ada kasus pencurian komponen PJU di Kabupaten Tangerang. Kasus ini menjadi perhatian serius.

Jika ada lingkungan yang minim penerangan, dikhawatirkan menjadi daerah target pelaku tindak kejahatan,” ungkapnya.

Petugas tidak membutuhkan waktu lama untuk memperbaiki PJU mati. Ketika ada pengaduan, pihaknya langsung melakukan penanganan. Namun, terkadang ada beberapa kendala yang dihadapi, karena keadaan material dan kendaraan yang terbatas.


“Pekerjaan sering terkendala dengan kendaraan dan material yang terbatas. Jadi mohon bersabar jika terjadi keterlambatan. Yang jelas kita siap melayani masyarakat ketika ada laporan lampu PJU padam,” pungkasnya.


Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, Agus Suryana menambahkan, pihaknya akan segera melakukan perbaikan apabila ditemukan PJU yang padam di jalan.

“Kalau ditemukan, langsung kita perbaiki. Masyarakat boleh langsung laporkan kepada kami,” pingkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo