TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Siang Ini, Presiden Jokowi Melantik Azwar Anas Jadi Menteri PAN RB

Laporan: AY
Rabu, 07 September 2022 | 09:33 WIB
Azwar Anas mantan Bupati Banyuwangi akan dilantik siang ini sebagai Menteri PAN-RB. (Ist)
Azwar Anas mantan Bupati Banyuwangi akan dilantik siang ini sebagai Menteri PAN-RB. (Ist)

JAKARTA - Siang ini, Presiden Jokowi akan melantik mantan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (MenPAN-RB) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/9).

Menggantikan Tjahjo Kumolo yang berpulang pada 1 Juli lalu. Info ini diungkap sumber terpercaya RM.id (Tangsel Pos Group) 

“Rabu, 7 September 2022, Azwar Anas dilantik menjadi Menteri PAN-RB, mengisi kursi yang ditinggalkan Tjahjo Kumolo,” ungkap sumber tersebut.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri telah menyerahkan nama pengganti almarhum Tjahjo Kumolo, dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka.

"Ibu Ketum Megawati Soekarnoputri sudah bertemu dengan Bapak Jokowi. Sudah berdialog cukup panjang. Hal-hal lain juga ikut dibahas. Nama-nama juga sudah disampaikan," beber Hasto kepada wartawan di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (21/8).

Terkait kursi Menteri PAN RB, Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyampaikan, sepeninggal Tjahjo, jabatan tersebut disiapkan untuk PDIP. Karena yang digantikan adalah kader PDIP.

"Untuk pengganti Pak Tjahjo, tentunya ini keputusan bersama. Bapak Presiden yang mempunyai hak prerogatif, mendapatkan masukan dari PDIP dari Bu Mega," ucap Pramono Anung di Kompleks Istana, Jakarta, Senin (8/8).

Azwar Anas yang lahir pada 6 Agustus 1973, saat ini menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah sejak 13 Januari 2022.

Sebelumnya, Azwar Anas pernah menjalankan amanat sebagai Bupati Banyuwangi, dalam periode 21 Oktober 2010 hingga 17 Februari 2021.

Azwar Anas tercatat meraih penghargaan dari Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo, pada 22 November 2019, karena dinilai berhasil melakukan pembenahan dan peningkatan pelayanan publik di daerahnya. 

Dia terpilih sebagai Bupati Pembina Pelayanan Publik, dengan kategori sangat baik. Pada saat yang sama, tiga unit penyelenggara layanan publik di Banyuwangi juga mendapatkan penghargaan pelayanan publik. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo