TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kebakaran Melanda Rumah di Sepatan, Pemilik Tewas Terpanggang Api

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 08 September 2022 | 14:24 WIB
Rumah di Sepatan ludes dilahap api. (Ist)
Rumah di Sepatan ludes dilahap api. (Ist)

TANGERANG, Kebakaran melanda salah sayu rumah yang beralamat di kampung pisangan periuk RT 03/05, Desa Kayu Agung, Sepatan, Kabupaten Tangerang. Dalam musibah tersebut, pemilik rumah tewas lantaran tak mampu menyelamatkan diri. 

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir menuturkan, insiden itu terjadi pada Rabu (7/9/2022) malam.

"Yang terbakar adalah rumah tinggal. Terdapat korban jiwa, satu orang meninggal dunia," ujar Munir, Kamis (8/9/2022). 

Munir memaparkan, pemilik rumah yang menjadi korban  dalam peristiwa tersebut adalah pria paruh baya berinisial D (50). Berdasarkan informasi, korban memang dalam kondisi sakit. 

Sehingga, korban tak mampu menyelamatkan diri saat api tengah memporak-porandakan rumahnya tersebut. 

"Menurut informasi dari tetangga korban. Sebelum terjadinya kebakaran, kondisi korban memang sedang sakit. Korban mempunyai riwayat penyakit syaraf kejepit. Sehingga sulit untuk melarikan diri pada saat terjadi kebakaran," terangnya. 

"Korban tinggal seorang diri, istri dan anak nya tinggal terpisah," lanjutnya. 

Munir pun sangat menyayangkan insiden nahas tersebut. Sebab laporan atas kejadian tersebut, telat diterima oleh tim BPBD. 

Laporan tersebut, kata Munir, baru diterima timnya sekitar pukul 22.53 WIB. Sehingga ketika petugas terjun ke lokasi, api sudah padam. Namun korban justru tak terselamatkan. 

"Kebakaran terjadi sejak sekitar pukul 22.00. Kami baru dapat laporan 22.53. Pada saat tim kami Pos Sepatan tiba di TKP, api sudah padam. Warga gotong royong padamkan api," ungkapnya. 

Namun meski api telah padam, petugas pemadam kebakaran tetap melakukan evakuasi dan pengecekan lokasi untuk memastikan agar api tidak merambat. 

"Dugaan kebakaran sampai saat ini belum diketahui. Masih dalam penyelidikan Polsek Sepatan," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo