TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ratu Elizabeth II Wafat, Liga Inggris Pekan ke-7 Bakal Ditunda

Laporan: AY
Jumat, 09 September 2022 | 15:05 WIB
Liga Inggris pekan ke 7 berhenti sementara karena wafatnya Ratu Elizabeth II. (Ist)
Liga Inggris pekan ke 7 berhenti sementara karena wafatnya Ratu Elizabeth II. (Ist)

INGGRIS - Wafatnya Ratu Elizabeth II pada Jumat (9/9) dini hari WIB mempengaruhi jalannya Liga Inggris. Demi menghormati  wafatnya sang ratu, otoritas sepakbola Inggris akan menunda liga pekan ke-7 pada Sabtu dan Minggu.

Secara resmi Badan Liga Inggris (EFL), mengumumkan menunda pertandingan Championship antara Burnley vs Norwich dan League Two antara Tranmere Rovers vs Stockport. Kedua laga tersebut awalnya akan dilaksanakan pada Sabtu (10/9) dinihari WIB.

"Sebagai tanda penghormatan, setelah kematian Ratu Elizabeth II hari ini, EFL mengkonfirmasi bahwa pertandingan yang dijadwalkan besok malam (9 September Jumat) Burnley v Norwich City dan Tranmere Rovers v Stockport County telah ditunda," bunyi rilis EFL diansir Express.co.uk.

Sementara laga lain yakni Liverpool vs Wolves, Fulham versus Chelsea, Man City vs Tottenham Spurs serta Leichester lawan Aston Villa belum ada kepastian penundaan. Pengumuman akan disampaikan dalam beberapa jam ke depan.

Meninggalnya Ratu Elizabeth II memang tidak mengubah pertandingan klub-klub Inggris di kompetisi Eropa. Dinihari tadi, West Ham United, Arsenal, Manchester United serta Hearts menjalani pertandingan pekan pembuka kompetisi Eropa.

Keempat pertandingan tersebut dimulai dengan aksi mengeningkan cipta selama satu menit. Seluruh pemain serta staf pelatih pun mengenakan ban hitam di lengan sebagai tanda duka cita.

Juga belum diketahui apakah pertandingan klub Inggris di kompetisi Eropa pekan depan akan tetap berjalan sesuai rencana atau ditunda. UEFA diyakini bakal memberikan pernyataan terkait hal tersebut dalam waktu dekat.

Masa berkabung Kerajaan Inggris akan berlangsung hingga 21 September mendatang. Jenazah Ratu Elizabeth II dikabarkan bakal dikebumikan pada 19 September nanti. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo