TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Makan Siang Gratis Usai Jumatan di Masjid Ar Rahman Islamic Center

Laporan: Mg-1/RMN
Jumat, 09 September 2022 | 17:17 WIB
Pembagian makan siang gratis di Masjid Ar Rahman Islamic Center, Serpong, Tangsel. (tangselpos.id/mg-1)
Pembagian makan siang gratis di Masjid Ar Rahman Islamic Center, Serpong, Tangsel. (tangselpos.id/mg-1)

SERPONG, Si Muslimah yang terdiri dari 6 majelis taklim di bawah naungan Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Ar Rahman Islamic Center, membagikan makan siang gratis untuk para jemaah setiap Jumat seusai ibadah sholat Jumat.

Masjid Ar Rahman Islamic Center terletak di Jalan Hanjuang Raya No.1, Sektor 1-1, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan.

Kegiatan bagi-bagi makanan ini sudah berlangsung sejak lama, bahkan sebelum Islamic Center berdiri. Hal ini dijelaskan oleh sekretaris dari Si Muslimah, Bu Yana.

“Jadi penyelenggaranya adalah Si Muslimah, Si Muslimah ini anggotanya ada 6 majelis taklim di bawah naungan Ar Rahman, jadi setiap jumatnya kita ada jadwal 2 majelis taklim, dari sebelum adanya Islamic, kita sudah ada kegiatan ini, “ kata Bu Yana, Jumat (9/9/2022).

Pembagian makanan ini dibagi di dua pos, di pintu samping masjid bagian kiri dan kanan. Porsi makanan yang tersedia pun terbatas, para jemaah harus langsung mengantri guna mendapat jatah makan siang yang tersedia.

“Tergantung ya, tadi ini cukup banyak ada 100 lebih, 200an porsi ada,” ungkapnya.

Suksesnya kegiatan ini didukung secara finansial oleh DKM Ar Rahman per minggunya, dan tentu saja, masyarakat bisa turut berpartisipasi menyumbang kegiatan bagi-bagi makanan ini.

“Kalo pengadaan resminya itu dari DKM Ar Rahman dikeluarkan Rp1.000.000, dibagi dua majelis taklim, jadi per majelis taklim itu Rp500.000, nah nanti dari majelis taklim tersebut mencari dana lagi masing-masing,” tambahnya.

Untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi, bisa melakukan donasi ke rekening Masjid Ar Rahman. Bank Muamalat Indonesia (388) A/n Masjid Ar-Rahman : 3880008054

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo