TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bersama Cetak Juara

Peringati HAORNAS 39 Pemkab Tangerang Gelar Senam Bersama

Oleh: BNN
Jumat, 09 September 2022 | 18:47 WIB
Pemkab Tangerang mengadakan senam bersama dalam rangka Haornas mengambil tema Bersama Cetak Juara mengambil tempat di Lapangan Maulana Yudha Negara , Tigaraksa. (Ist)
Pemkab Tangerang mengadakan senam bersama dalam rangka Haornas mengambil tema Bersama Cetak Juara mengambil tempat di Lapangan Maulana Yudha Negara , Tigaraksa. (Ist)

TIGARAKSA – Menyambut Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 39 tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar senam pagi bersama di Lapangan Maulana Yudha Negara, Kecamatan Tigaraksa, Jumat (9/9/2022).

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh 29 Kecamatan dan Badan/Dinas/RSUD/Kantor di luar pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang. Meski dilaksanakan secara sederhana, kegiatan yang mengambil tema “Bersama Cetak Juara”  tersebut berlangsung cukup meriah.

“Saya mengucapkan selamat Hari Olahraga Nasional ke-39, semoga melalui HAORNAS ini masyarakat bisa makin sadar akan pentingnya olahraga untuk menjaga kesehatan dan berinvestasi pada kesehatan,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah (Asda I), H. Yani Sutisna.

Menurut Yani, manfaat berolahraga tidak hanya jasmani yang sehat melainkan juga rohani. Karena kata dia, dengan sehat rohani berarti mendukung program presiden tentang revolusi mental, serta tentang SDM unggul Indonesia maju.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Ratih Rahmawati menjelaskan, senam pagi bersama ini berdasarkan surat edaran dari Sekretaris Daerah, untuk memperingati Hari Olahraga Nasional ke-39.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan gerak jalan dan senam pagi bersama, yang akan dilakukan di tempat destinasi pariwisata. Hal tersebut guna mempromosikan destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Kami rencananya mulai dari bulan Oktober sampai Desember akan melakukan gerak jalan dan senam bersama, untuk mengenalkan Senam Gemilang yang digagas oleh Disporabudpar dan juga untuk mempromosikan destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo