TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Program Jakamantul Belum Mulus

Jalan Belakang Gedung Setda Pandeglang Dibiarkan Berlubang

Oleh: AY/BNN
Minggu, 11 September 2022 | 19:19 WIB
Jalan berlubang di belakang kantor Setda dalam keadaan berlubang. Foto : Istimewa
Jalan berlubang di belakang kantor Setda dalam keadaan berlubang. Foto : Istimewa

PANDEGLANG – Sungguh memalukan, jalan di pusat perkotaan Pandeglang, tepatnya disekitaran perkantoran pemerintahan yaitu di belakang gedung Setda setempat, dibiarkan berlubang.


Kondisi itu, memancing anggota DPRD Pandeglang dari Fraksi Gerindra, Erin Fabiana, angkat bicara karena geram.


Kata Erin, yang digembor-gemborkan oleh Bupati Pandeglang adalah program Jalan Kabupaten Mantap Betul (Jakamantul), tapi jalan dekat pusat pemerintahan, dibiarkan berlubang.

“Kan malu, yang digembor-gemborkan  Jakamantul. Sementara, jalan dekat pusat pemerintahan dibiarkan berlubang,” kata Erin, Minggu (11/9/2022).


Ia menilai, kondisi jalan dekat pusat pemerintahan tersebut, menyangkut wajah Pandeglang. Akan tetapi, kondisi jalan yang berlubang itu tidak segera dibenahi oleh dinas terkait.

“Ini menyangkut wajah kota, wajah Pandeglang. Kan ada anggaran pemeliharaan, tapi kenapa tidak segera diperbaiki,” ujar Erin.

Maka dari itu ia mendesak, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang, agar memperhatikan jalan-jalan yang ada di dekat pusat pemerintahan, khususnya yang menjadi tanggungjawab Kabupaten.


“Saya juga pernah bahas jalan itu, kan ada anggaran pemeliharaan rutin. Makanya saya minta, pihak DPUPR Pandeglang agar dapat memperhatikan jalan yang ada di pusat pemerintahan, kalau rusak seperti itu kan malu,” tegasnya.


Sementara, Sekretaris DPUPR Pandeglang, Bayu Daniswara mengaku, akan menyampaikan hal tersebut kepada Bidang Pemeliharaan jalan. Apakah bisa dilakukan perbaikan dalam waktu dekat, atau tidak.

“Nanti saya sampaikan, mudah-mudahan bisa dilakukan perbaikan dalam waktu dekat ini,” imbuhnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo