TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Puluhan Truk Sampah DLH Kota Tangerang Mengular Di Pintu Masuk TPA Rawa Kucing

Oleh: AY/BNN
Rabu, 14 September 2022 | 19:04 WIB
Puluhan truck sampah mengular di depan pintu masuk TPA Rawa Kucing, Kota Tangerang. Foto : BNN
Puluhan truck sampah mengular di depan pintu masuk TPA Rawa Kucing, Kota Tangerang. Foto : BNN

TANGERANG - Puluhan truk pengangkut sampah mengantre di depan pintu masuk Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (14/09/2022).

Pantauan di lokasi, terdapat lebih dari 50 truk pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang mengantre mulai dari pintu masuk. Sesekali, arus lalu lintas tersendat karena adanya antrean itu.

Ahmad Dede, salah satu warga di wilayah itu mengatakan, antrean tersebut sudah sering terjadi. Pasalnya, mobil yang datang harus menunggu mobil lainnya untuk membuang muatannya.

“Itu kan dia nunggu yang masuk duluan keluar dulu, ditambah dia tuh mobil harus ditimbang pas masuk pintu TPA,” ujarnya saat ditemui.

“Mungkin karena dia balik dari ambil sampah, sampai lokasi TPA barengan berapa puluh mobil dalam jangka waktu dia sampai enggak terlalu jauh jadinya numpuk mobil di jalan,” sambung dia.

Warga Kedaung Baru, Kecamatan Neglasari ini juga terimbas dari aroma yang berasal dari tempat pembuangan sampah tersebut. Apalagi  setelah hujan turun.

“Di dalam juga pas mau tuang sampahnya itu ngantre. Misal nih, di Blok A, mobil pertama masuk udah naik nih ke lapangan sampahnya, terus dia buang nah jadi mobil yang belakang harus nunggu dia,” katanya.

Sementara SatelitNews.Id (Tangsel Pos Group) mencoba melakukan konfirmasi kepada Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, Yudi Pradana untuk penyebab antrean tersebut, namun hingga berita ini ditulis dia tidak merespon.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo