TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Akhirnya Kerusakan Jalan Garuda Batuceper Diperbaiki Donatur

Oleh: BNN
Kamis, 15 September 2022 | 13:57 WIB
Pekerja. (Ist)
Pekerja. (Ist)

TANGERANG—Seorang warga di Perumahan Duta Garden, Kecamatan Benda, Kota Tangerang berinisiatif menjadi donatur perbaikan Jalan Garuda di Kecamatan Batuceper.

Pasalnya, jalan yang mengalami kerusakan ini tidak kunjung diperbaiki lantaran akibat penyelesaian status aset berlarut-larut.

Ketua Rukun Warga (RW) 06 Kelurahan Batusari Syukur Ma’ruf mengatakan, inisiatif itu bermula atas dasar keprihatinan seorang donatur AI. Sang donatur merasa prihatin lantaran pernah melihat dengan mata kepala sendiri seorang ibu-ibu terjatuh akibat kerusakan jalan yang cukup parah

"Awalnya memang salah seorang warga Perumahan Duta Garden, beliau sering lewat jalan yang rusak ini. Kemudian dia melihat seorang ibu jatuh karena jalannya sudah terlalu parah, akhirnya beliau berkeinginan untuk memberikan bantuan lewat saya sebagai ketua rw,” ujarnya saat ditemui di lokasi, Kamis (15/09/2022).

“Dia (donatur) tanya sama saya, bisa tidak Pak RW kalau saya perbaiki atas nama pribadi. Tolong bantu dikawal di lapangan,” sambung dia. 

Pantauan di lokasi, sejumlah pekerja tengah melakukan pengurukan lubang di jalan. Pengurukan itu merupakan tahapan awal sebelum dilakukan pengecoran.

Terkait dengan bantuan yang diberikan, kata Ma’ruf, berupa bahan-bahan baku material seperti limbah cor Jayamix dan paving blok. Tak hanya itu, para pekerjanya pun ditanggung atau dibiayai oleh si donatur.

"Karena setelah proses pengurugan ini, nanti bagian atasnya kita akan cor,” katanya.

Untuk pengerjaannya, kemungkinan akan memakan waktu kurang lebih satu minggu depan volume jalan yang diperbaiki 60-70 meter.

“Dari kemarin tanggal 14 pengerjaan, mungkin akan makan waktu sekitar 7 hari kedepan. Karena nanti kita cor setengah jalan dulu agar kendaraan tetap bisa lewat. Setelah baru bergantian pada sisi satunya,” paparnya.

Vega Agung, salah satu warga sekitar, mengaku merasa senang dengan diperbaikinya jalan yang sudah lama alami kerusakan. Apalagi, kata dia, banyak pengendara sepeda motor terjatuh saat melintas.  

“Seneng aja ada donatur itu mau modalin buat benerin jalan. Kita berharap kepada pemerintah mungkin terlalu lama, karena rencana-rencananya sudah akan dibangun tapi tidak ada realisasi nya. Akhirnya si donatur itu tersentuh hatinya dan dia memberikan bantuan,” ungkapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo