TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Kecelakaan Mobil Di Kiev

Laporan: AY
Kamis, 15 September 2022 | 13:55 WIB
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. (Ist)
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. (Ist)

UKRAINA - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dilaporkan mengalami kecelakaan mobil dalam sebuah perjalanan resmi di Kiev, Rabu (15/9). Beruntung, dia tak mengalami luka parah.

“Iring-iringan mobil Presiden Ukraina tabrakan dengan sebuah mobil. Tim medis langsung memberikan bantuan darurat kepada sopir, dan merujuknya ke rumah sakit dengan ambulans. Dokter juga sudah memeriksa Presiden. Hasilnya, tak ada luka serius,” demikian pernyataan Juru Bicara Presiden, seperti dikutip CNN International, Rabu (14/9).

Sebelum kecelakaan itu terjadi, Zelensky mengunjungi Izium di wilayah timur laut Kharkiv, yang berhasil direbut kembali oleh Ukraina, lima hari lalu.

Dalam laman Facebook-nya, Zelensky mengunggah foto upacara di alun-alun utama Izium, untuk mengibarkan bendera Ukraina di atas Gedung Administrasi Kota. Upacara itu juga dihadiri oleh Wakil Menteri Pertahanan Hanna Maliar.

“Dulu, kalau melihat ke atas, kita selalu mencari langit biru. Tapi hari ini, ketika kami melihat ke atas, yang kami cari hanya satu: Bendera Ukraina,” kata Zelensky via Telegram.

“Bendera biru-kuning sudah berkibar di Izium. Hal serupa juga akan terjadi di semua kota dan desa di Ukraina. Arah gerakan kami cuma satu. Maju dan menuju kemenangan,” tandasnya. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo