TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Rampok Bersenjata Satroni Toko Emas di Serpong, Polisi : Pelaku Sempat Menembak

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 16 September 2022 | 15:50 WIB
Polisi pastikan rampok yang beraksi di toko emas, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), menenteng senjata, pada Jumat (16/9/2022).. (tangselpos.id/mg-1)
Polisi pastikan rampok yang beraksi di toko emas, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), menenteng senjata, pada Jumat (16/9/2022).. (tangselpos.id/mg-1)

SERPONG, Polisi pastikan rampok yang beraksi di toko emas pada salah satu pusat perbelanjaan di Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), menenteng senjata saat melancarkan aksinya, pada Jumat (16/9/2022).

Senjata tersebut diduga berjenis senjata api (api). Bahkan saat beraksi, pelaku sempat menembak senjatanya tersebut.

Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu mengatakan saat tiba di toko emas incarannya, pelaku langsung menodongkan senjatanya itu ke arah penjaga toko.

"Pelaku langsung menodongkan senjata. Kemudian memukul etalase emas dengan cara menembakan satu butir peluru. Tapi tidak ada korban," ungkap Sarly di lokasi.

Akibat aksinya itu, tak ada satu orang pun yang dapat menghentikan perbuatan pelaku. Usai menggasak sejumlah emas, pelaku langsung melarikan diri.

"Sempat dikejar oleh satuan pengamanan, tapi karena pelaku bawa senjata, akhirnya petugas ragu dan pelaku berhasil kabur sehingga kehilangan jejaknya," jelas Sarly.

Sarly menegaskan, saat ini kasus tersebut tengah dalam penyelidikan. Polisi juga akan menyelidiki jenis senjata yang ditenteng pelaku saat menjalankan aksinya.

"Kaliber masih diidentifikasi. Karena pecah jadi butuh pendalaman. Kita masih mendalami untuk senjata apinya," jelasnya.

Saat ini sejumlah bukti, termasuk proyektil bekas tembakan senjata pelaku kini juga telah diamankan.

"Dari TKP kami menyita satu butir selongsong ataupun proyektil, beberapa pecahan kaca untuk kita ambil sidik jarinya, dan rekaman CCTV baik di toko atau sekitaran, karena termonitor," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo