TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bermaik Ciamik Timnas U-20 Bekuk Hong Kong 1-5

Laporan: AY
Sabtu, 17 September 2022 | 07:49 WIB
Pelatih Timnas U-20 Shin Tae- yong bersama para pemain. (Ist)
Pelatih Timnas U-20 Shin Tae- yong bersama para pemain. (Ist)

SURABAYA - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timnas U-20 Hong Kong dengan skor telak 5-1 di babak kualifikasi AFC U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9).

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, mengaku sengaja merotasi hampir seluruh pemain saat menghadapi Timnas Hong Kong. Dia ingin melihat kemampuan para pemain yang dicadangkan pada laga perdana.

Ternyata, strategi merotasi pemain di laga ini menjadi keputusan tepat. Sebab, Indonesia bisa menang telak saat meladeni Hong Kong.

Tak tanggung-tanggung, Tim Merah Putih berhasil menyarangkan lima gol ke gawang Hong Kong. Sementara, lawan hanya mendapatkan satu gol hiburan dari titik putih.

Lima gol Tim Merah Putih masing-masing disumbangkan Rabbani Tasnim (9'), Alfriyanto Nico (22'), Zanadin Fariz (43') serta brace Marselino Ferdinan di menit 85' dan penalti di menit 89'. Sedangkan, Hong Kong hanya mendapat gol hiburan dari penalti Chen Ngo Hi

"Rotasi memang sengaja dilakukan untuk uji coba pemain cadangan dan melihat kemampuannya seperti apa," ujar pria asal Korea Selatan usai pertandingan.

Secara terpisah Cheung Kin Fung, Pelatih Timnas U-20 Hongkong mengatakan tim besutannya mengalami beberapa masalah di lini belakang. Tetapi secara keseluruhan, dia mengakui Timnas Indonesia bermain lebih baik.

"Saya sebagai pelatih mengucapkan terima kasih pertandingan ini cukup bagus dan Indonesia bermain cukup bagus. Pemain Indonesia memiliki pemain yang bagus pengalaman yang baik saya berterima kasih dengan Indonesia dan penggemar yang sudah datang dan melihat pertandingan malam ini,” ungkap Cheung, Jumat (16/9).

Cheung menambahkan, pemainnya sempat bisa mengimbangi permainan Timnas Indonesia. Tetapi setelah itu permainan menjadi drop lagi.

"Di babak pertama kita memang ada sedikit masalah. Staf pelatih memberikan saran untuk serangan balik ke Indonesia. Performa mulai naik kami berhasil mencuri gol. Namun sayang lagi-lagi performa Hongkong menurun lagi sehingga kebobolan,” ujarnya 

Di laga kedua babak kualifikasi AFC U-20, Hongkong terpaksa harus menelan kekalahan atas Indonesia dengan skor telak 5-1. Di laga berikutnya, Hongkong akan bertemu dengan Timor Leste, Minggu (18/9). (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo