TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

MotoGP Aragon, Bagnaia Ngarep Menang (Lagi)

Laporan: AY
Minggu, 18 September 2022 | 08:29 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

JAKARTA - Pebalap Ducati Francesco Bagnaia ingin juara lagi di MotoGP 2022. Bagnaia ingin mengulangi suksesnya ketika meraih podium di Grand Prix Aragon 2021.

GP Aragon tahun lalu, menjadi momen sang pebalap Italia merasakan podium teratas untuk pertama kalinya dalam kelas premier. Saat itu, Bagnaia memenangi pertarungan sengit dengan juara dunia MotoGP delapan kali Marc Marquez hingga lap terakhir.

Dia juga mengamankan pole position dengan memecahkan rekor sirkuit Aragon, meski Bagnaia sempat terjatuh saat FP2.

“Kemenangan itu datang setelah periode sulit karena saya selalu kompetitif memiliki kecepatan untuk memenangi balapan,” kata Bagnaia dalam sesi jumpa pers menjelang Grand Prix Aragon, kemarin.

Balapan GP Aragon 2022 akan digelar hari ini (Minggu, 18 Sepetember 2022) pukul 19.00 WIB. “Balapan tahun lalu dengan Marc, tentunya, sesuatu yang membantu saya memahami bahwa saya mampu memenangi balapan,” ujarnya.

Omongan itu bukan sesumbar. Buktinya, Bagnaia sejak Aragon tahun lalu hingga GP San Marino bulan lalu telah merebut 10 kemenangan dari 20 balapan. Dia kembali menantang gelar musim ini dan memberi tekanan kepada rival utamanya, Fabio Quartararo.

Saat ini, Bagnaia memangkas jaraknya dari sang pemuncak klasemen hingga 61 poin berkat empat kemenangan beruntun menuju Aragon.

Setelah kehilangan cukup banyak poin di paruh pertama musim karena performa jeblok, Bagnaia kini muncul sebagai ancaman serius. Bagnaia berharap bisa mengulangi kesuksesannya tahun lalu demi mengejar Fabio Quartararo yang masih unggul 30 poin dengan enam balapan tersisa.

“Saya mengira tidak ada hal yang berubah setelah kemenangan itu (di Aragon tahun lalu). Mungkin dunia akan sama saja, tapi pada akhirnya apabila kita melihat hasilnya, itu memberi saya motivasi dan kekuatan untuk dapat memenangi balapan, “ kata Bagnaia. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo