TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Piala Dunia U-17

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mak Ganjar Dan Muslimat NU Pandeglang Berdoa Dan Berzikir Untuk Kebaikan Indonesia

Laporan: AY
Minggu, 18 September 2022 | 19:28 WIB
Ribuan Mak Ganjar dan Muslimat NU Pandeglang menggelar acara di Pendopo Majelis Ta'lim Muslimat NU di Kecamatan Pagelaran, Pandeglang. Foto ; Istimewa
Ribuan Mak Ganjar dan Muslimat NU Pandeglang menggelar acara di Pendopo Majelis Ta'lim Muslimat NU di Kecamatan Pagelaran, Pandeglang. Foto ; Istimewa

PANDEGLANG - Relawan Mak Ganjar menggandeng Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) mengadakan doa bersama dan Zikir Akbar. Kegiatan yang dihadiri 2.000 orang ini dihelat di Pendopo Majelis Ta'lim Muslimat NU, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. 

Dengan lantunan doa dan zikir, mereka berharap Indonesia bisa terus maju dan mencapai kemakmuran. Dalam doa mereka, terselip juga permohonan agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, dan membawa kemajuan. Menurut mereka, sosok pemimpin itu ialah Ganjar Pranowo. 

"Zikir akbar dan doa bersama untuk Indonesia agar lebih baik, dan juga mendoakan Indonesia diberi pemimpin yang tepat pada Pemilu 2024 nanti, yaitu Bapak Ganjar Pranowo," kata Koordinator Mak Ganjar Kabupaten Pandeglang, Intan, Minggu (18/9/2022).

Menurut Intan, Ganjar saat ini lebih dikenal sebagai gubernur Jateng yang kreatif, berhasil membangkitkan partisipasi masyarakatnya, tegas, serta sarat dengan inovasi kemajuan.

Ia menegaskan, kepemimpinan Ganjar yang sangat baik telah memikat perhatian masyarakat Indonesia khususnya emak-emak di Banten. "Setelah diumumkan ada doa untuk bangsa Indonesia dan juga Pak Ganjar, emak-emak antusias," ucapnya. 

Ganjar juga disebut mempunyai kepribadian yang sangat nasionalis dan religius. Ganjar mendorong moderasi dalam beragama. Serta, peduli pada rakyat kecil, terutama emak-emak. 

"Pak Ganjar sangat memperhatikan kalangan emak-emak, baik. Bukti saat ini mengadakan pengajian, minta doanya ke emak-emak," ujar Intan. 
Tausyiah dalam acara ini oleh Ustad K.H. Kholid Nawawi. Ia mengajak agar bangsa Indonesia tetap rukun dan damai dan saling tolong menolong dalam kebaikan. 

Intan menilai, Ganjar mampu melanjutkan kepemimpinan nasional untuk kemajuan bangsa. Optimisme itu dilihat dari kapasitasnya yang berpengalaman dalam pemerintahan baik sebagai anggota DPR-RI maupun sebagai gubernur dua periode. 

"Insya Allah Pak Ganjar menang. Mudah-mudahan sehat lahir batin dalam lindungan Allah SWT. Beliau sosok cocok memimpin bangsa Indonesia dan Indonesia bisa lebih bermartabat dipimpin beliau," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua Muslimat NU Kabupaten Pandeglang, Nurdinah hingga  perwakilan Muslimat NU mulai dari tingkat kecamatan. Penampilan marawis turut melengkapi kegiatan doa bersama dan zikir akbar tersebut. (AY/rm.id)

Komentar:
Bawaslu
Pondok Aren
Perkim
ePaper Edisi 08 Desember 2023
Berita Populer
01
Sederet Fakta Kasus Alung Bunuh Wulan

Nasional | 2 hari yang lalu

02
Hasil Liga Basket NBA

Olahraga | 1 hari yang lalu

05
Perumahan Reni Pamulang Dilanda Banjir

Galeri | 2 hari yang lalu

08
SDN Setu Gelar Market Day dan Pameran Karya Siswa

TangselCity | 1 hari yang lalu

10
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo