TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mensesneg Dan Jusuf Kalla Sambut Kedatangan Jenazah Azyumardi

Laporan: AY
Selasa, 20 September 2022 | 06:40 WIB
Jenazah Prof Azyumardi Azra saat tiba di Bandara Soekarno- Hatta. (Ist)
Jenazah Prof Azyumardi Azra saat tiba di Bandara Soekarno- Hatta. (Ist)

TANGERANG - Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla dan Menteri Sekretaris Negara (Mensetneg) Pratikno menyambut kedatangan jenazah Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra di Gedung Human Remains Transit Lounge Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (19/9) malam.

Direktur Human Remains Cargo Jenazah Bandara Soetta, Tangerang, Candra Tri Saktianto mengatakan, penyambutan jenazah mantan Rektor UIN Jakarta tersebut dihadiri sejumlah pejabat Pemerintah Pusat.

"Pak Jusuf Kalla dan Mensetneg hadir malam ini untuk menjemput jenazah Pak Azyumardi Azra di Human Remains malam ini," katanya dikutip Antara.

Ia menerangkan, kehadiran sejumlah pejabat dari Pemerintah itu nantinya akan menjadi saksi pada proses serah terima jenazah dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

"Kedatangan pejabat ini nantinya menjadi saksi proses serah terima jenazah dari Kementerian Luar Negeri," tuturnya.

Saat ini, almarhum Guru Besar UIN itu telah diberangkatkan menggunakan maskapai Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6019 CGK-KUL. Pesawat tersebut dijadwalkan berangkat dari Malaysia pada pukul 20.45 WIB.

Sementara itu, rombongan keluarga Alamarhum  nantinya akan turun melalui Terminal 3 VIP Bandara Soekarno Hatta. Kemudian, pihak keluarga akan dijemput untuk dibawa menuju titik kumpul yang berada di area Cargo Jenazah Bandara Soetta tersebut.

"Jadi titik kumpul itu ada di Gedung Human Remains ini untuk melakukan proses serah terima dari Kemenlu dengan pihak keluarga," terangnya.

Ia juga mengungkapkan, pihak Human Remains Bandara Soetta akan menyiapkan kendaraan mobil ambulans untuk membawa jenazah Prof Azra menuju rumah duka yang berada di kawasan Cireundeu, Tangerang Selatan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo