TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dukung Gerakan Penurunan Angka Stunting, Bank Lestari Banten Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan

Oleh: JML/RMN
Selasa, 20 September 2022 | 14:50 WIB
Bank Lestari Banten (BPR) membagikan bantuan beras kepada panti asuhan yang membutuhkan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (12/09). (tangselpos.id/ist)
Bank Lestari Banten (BPR) membagikan bantuan beras kepada panti asuhan yang membutuhkan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (12/09). (tangselpos.id/ist)

BANTEN, Istilah stunting saat ini memang cukup ramai dibicarakan. Stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak dan banyak dialami pada anak usia 2-6 tahun.

Saat ini, angka kasus stunting di Indonesia cukup tinggi di angka 24,4%. Maka dari itu, Presiden Joko Widodo mengencarkan gerakan penurunan prevalensi stunting hingga di bawah 14% di tahun 2024 demi membentuk generasi emas di tahun 2045.

Salah satu upaya untuk menekan angka prevalensi stunting adalah dengan memberikan asupan gizi yang cukup kepada anak mulai sejak dini. Hal inilah yang mendasari Bank Lestari Banten (BPR) untuk membagikan bantuan beras kepada panti asuhan yang membutuhkan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 12 September 2022. 

Bantuan beras yang diberikan adalah sebanyak 150kg dan dibagikan kepada tiga panti asuhan binaan Bank Lestari Banten (BPR) yaitu, Yayasan Sayap Ibu Bintaro, Yayasan Panti Asuhan Maktabul Aitam, dan Yayasan Panti Asuhan Nurul Ihsan.

"Program #MakeAnImpact ini kami harap mampu mendukung program pemerintah untuk menurunkan angka stunting di Indonesia. Dimulai dari lingkungan yang terdekat dengan kami. Semoga dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan" tutup Eka Desyanti, Direktur Utama Bank Lestari Banten (BPR).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo