TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Round 7 X30 Iame Series Asia

Mantap! Pembalap Muda Tanah Air Sergio Noor Berhasil Raih Posisi Puncak

Laporan: AY
Rabu, 21 September 2022 | 08:17 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

JAKARTA - Pembalap DRM Motorsport, Sergio Noor, berhasil menjuarai Round 7 X30 Iame Series Asia, yang digelar di Sirkuit Malaysia Shah Alam, Minggu (18/9).

Kepada RM.id (Tangsel Pos Group) Sergio mengungkapkan, di kualifikasi trek, dirinya hanya menjadi yang tercepat ke-2, meski dirinya memiliki potensi untuk mencetak lap tercepat.

"Trek berada di kondisi yang lembap dan saya membuat kesalahan besar dengan keluar lebih awal ketika trek masih basah. Jadi saya hanya bisa menjadi yang tercepat ke-2," tuturnya, Selasa (20/9).

Berikutnya, di heat pertama, Sergio start di posisi ke-2. Namun, di start, dia turun ke posisi ketiga. Bersyukur, tidak lama setelah start, Sergio bisa naik ke posisi 1.

"Saya membuat gap besar, antara saya dan pembalap di belakang dan bahkan mampu mengatur lap tercepat. Tetapi dalam tahap penutupan balapan saya mengalami kegagalan mekanis yang memaksa saya untuk masuk pit dan DNF (did not finish)," beber putra Bunjamin Noor itu, pembalap yang menjuarai balap reli di Tazmania, Australia, pada 2012.

Kemudian, pada heat ke-2, Sergio mulai di posisi ke-2, tetapi turun ke posisi 3 dan terjebak di belakang rekan setimnya selama beberapa lap.

Tapi dia dan pemimpin bertarung, dan saya bisa mengambil keuntungan dan menggunakan pertempuran itu untuk mengambil pimpinan balap dan menarik diri dari yang lain dan dapat finish ke 1," ungkap Sergio.

Di pre final, saat hujan turun, Sergio start di posisi ke-7. Kemudian, dia bisa naik ke posisi 5 dan membuat late lunge yang indah untuk posisi ke-4.

"Saya mampu menyalip pembalap di depan satu per satu secara perlahan sambil mencetak lap tercepat dan menarik diri dengan gap 3 detik," ucapnya, bangga.

Usai memenangkan pre final, di babak final, Sergio start di posisi ke 1. Lagi-lagi, treknya dalam dalam kondisi campuran basah dan kering. Tim Sergio bertaruh untuk pergi dengan ban basah. Pertaruhan ini berbuah manis.

"Dari awal sampai akhir balapan saya bisa memimpin seluruh balapan sementara mencetak lap tercepat lagi dan membikin gap sejauh 5 detik yang menjadi 10 detik dan memnangkan ronde 7 X30 Iame Series Asia," tutur Sergio Noor.

Dia menyadari, keberhasilannya tidak hanya merupakan buah kerja kerasnya sendiri. Melainkan, hasil kerja sama tim.

"Karena itu, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada pemilik team Rohijaz, dan seluruh tim DRM untuk membuat seluruh musim X30 Iame Series Asia ini. Mungkin karena tanpa mereka saya tidak akan bisa membuat saya kembali membalap," ucap Sergio, sekaligus menutup pernyataannya. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo