TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

UEFA Nations League, Kroasia vs Denmark

Dinamit Usung Wajib Menang

Laporan: AY
Kamis, 22 September 2022 | 12:08 WIB
Timnas Kroasia. (Ist)
Timnas Kroasia. (Ist)

JAKARTA - Wajib menang. Itulah semangat yang membawa Denmark saat bertandang melawan Kroasia dalam lanjutan Grup A1 UEFA Nations League 2022 di Stadion Maksimir, Zagreb, Kroasia, dini hari nanti.

Tim Dinamit - julukan Denmark, selangkah lagi menyegel tiket final, jika memetik kemenangan atas Kroasia.

Skuad asuhan Kasper Hjulmand itu saat ini memimpin klasemen dengan sembilan poin, unggul dua poin dari tim tuan rumah di posisi kedua.

Di pertandingan sebelumnya, Denmark takluk dari Kroasia saat bermain di kandang 0-1 Juni lalu, sebelum kembali bangkit mengalahkan Austria 2-0 dan mengambil alih posisi puncak klasemen Grup A1.

Kasper Hjulmand sangat berambisi lolos ke final four UEFA Nations League musim ini. Bahkan, dia mengesampingkan kematangan skuad untuk Piala Dunia 2022 di Qatar seperti tim-tim lainnya.

Menolak memanggil sejumlah pemain muda seperti Matt O’Riley yang bersinar bersama Celtic. Pemain berusia 21 tahun itu berharap mendapat panggilan internasional pertamanya di level senior untuk pertandingan UEFA Nations League.

Hjulmand percaya, ajang UEFA Nations League ini bukanlah waktu tepat untuk mencoba pemain baru jelang Piala Dunia Qatar November mendatang.

“Kami harus memenangkan pertandingan. Kami berada di puncak klasemen dan ini semua tentang kemenangan. Kami memilih untuk tim nasional senior,” kata Hjulmand.

Hjulmand paham melawan Kroasia bukan hal mudah. Apalagi, mereka juga berambisi merebut puncak klasemen.

Skuad asuhan Zlatko Dalic ini di laga sebelumnya mengalahkan tuan rumah Prancis 1-0, berkat gol penalti Luca Modric, yang membenamkan Karim Benzema dan kawan-kawan di dasar klasemen.

“Ada banyak hal yang dapat dan akan kami lakukan selama tujuh hari ke depan. Kami akan mencoba memanfaatkan waktu ini untuk mengatur beberapa hal lagi, dan selesaikan keraguan,” kata Pelatih Kroasia Zlatko Dalic. (rm.id)

Komentar:
Berita Lainnya
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo