TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kemenag Tangsel Antisipasi Kekerasan Di Lingkungan  Ponpes

Oleh: BNN
Jumat, 23 September 2022 | 11:50 WIB
Kepala Kantor Kemenag Tangsel Dedi Mahfudin melakukan kunjungan ke Ponpes Al Amanah Al-Gontori Pondok Aren. (Ist)
Kepala Kantor Kemenag Tangsel Dedi Mahfudin melakukan kunjungan ke Ponpes Al Amanah Al-Gontori Pondok Aren. (Ist)

PONDOK AREN—Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel Dedi Mahfudin melakukan kunjungan kerja  ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Amanah Al-Gontori Pondok Aren, Tangsel, Rabu (21/9). Kunjungan itu bertujuan melakukan koordinasi dalam rangka mengantisipasi kekerasan di lingkungan pesantren.

Dedi menyatakan kunjungan tersebut dalam rangka bersilaturahmi dengan pimpinan pesantren, sekaligus peningkatan pengawasan dan pembinaan mental terhadap santri, mengantisipasi maraknya kejadian tindak kekerasan di Ponpes.

“Pada intinya kami ingin mengingatkan agar dalam mendidik santri tidak dengan kekerasan,” ujarnya didampingi Ketua Pokjawas Kemenag Tangsel, Jajang Raksanagara.

Lebih lanjut disampaikan agar selalu mendasari pada  UU Perlindungan Anak. Sehingga setiap kekerasan terhadap anak harus dihindari. Karena jika hal itu terjadi, maka akan ada sanksi bagi pelakunya.

"Kekerasan dalam bentuk apapun dan di mana pun tidak dibenarkan. Norma agama dan peraturan perundang-undangan jelas melarangnya,” tegasnya.

Maka dari itu semua lembaga pendidikan agama dan keagamaan dapat melakukan langkah-langkah penyadaran dan pencegahan tindak kekerasan sejak dini agar kasus kekerasan tak terulang kembali.

“Edukasi kepada semua pihak diperlukan, pengasuh dan pengelola meningkatkan pengawasan dan pembinaan agar tindak kekerasan tidak terulang lagi,” ujarnya.

Pihak Ponpes Al Amanah Al Gontori merasa sangat gembira dengan kunjungan kerja tersebut. “Kami sangat bahagia dengan kunjungan ini. Kami pikir kami tidak diperhatikan, ternyata rupanya diperhatikan,” ujar pimpinan Ponpes didampingi sejumlah ustadz di pondok tersebut.

Pihak Ponpes berjanji akan meningkatkan pengawasan dan pembinaan kepada seluruh stakeholder yang ada di Pondok Pesantren. Kegiatan yang berlangsung sederhana tersebut juga diisi dengan tanya jawab antara Kepala Kantor dengan para pimpinan dan ustadz.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo