TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Dikasih Kue Ultah Sama Mbak Puan

Cak Imin: Semoga Doanya Terkabul, Saya Minimal Jadi Wapres

Laporan: AY
Minggu, 25 September 2022 | 16:25 WIB
Puan Maharani memberikan kue Ultah kepada Muhaimin dalam rangka hut ke 56. Foto : Istimewa
Puan Maharani memberikan kue Ultah kepada Muhaimin dalam rangka hut ke 56. Foto : Istimewa

JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mendapat kue ulang tahun dari Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, saat keduanya bertemu di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9).

Menerima kejutan untuk ulang tahunnya yang ke-56 itu, Muhaimin pun mendoakan Puan bisa menjadi Presiden RI pada 2024.
"Saya ucapkan terima kasih Mbak Puan ingat ulang tahun saya hari ini, diberi kue. Terima kasih disiapkan kue ulang tahun, mudah-mudahan doanya terkabul, dan saya minimal jadi wakil presiden," ujar Cak Imin, disambut tepuk tangan jajaran elite kedua partai. Puan sendiri, tampak senyum-senyum.

"Kenapa saya geser target jadi wapres? Karena partai saya kalah besar dengan PDIP," lanjut Cak Imin, menjelaskan alasannya. 
Berita Terkait : Mingguan Sama Mbak Puan, Cak Imin Happy
Wakil Ketua DPR RI itu pun mendoakan perjalanan safari politik Puan berjalan lancar dan sukses. Dia juga berharap, PKB dan PDIP bisa terus beriringan hingga 2024.

Menanggapi pernyataan Cak Imin, Puan menyebut, kemungkinan koalisi PDI Perjuangan dengan PKB adalah sesuatu yang bisa terjadi. Puan bilang, tidak ada yang tidak mungkin dalam politik.

Mungkin saja koalisi, tidak ada yang tidak mungkin dalam politik. Bisa ketemu begini saja sudah satu sinyal kemungkinannya ke depan ada dinamika-dinamika lain. Saya ikut mendoakan Cak Muhaimin jadi wapres. Insya Allah, Amin,” sebut Puan.
Dia menambahkan, dinamika politik ke depan masih sangat cair. Apalagi, masih ada waktu setahun ke depan. Artinya, masih ada waktu perubahan-perubahan komposisi koalisi partai politik.

"Karena masih setahun, saya rasa masih bisa terbangun, masih terbuka, bagaimana kemudian menyamakan visi misi dan cita yang sama. Namanya dinamika politik, tidak ada yang tidak mungkin. Pertemuan ini membuka ruang bagi kami berdua untuk selalu berkomunikasi," tandasnya.
Puan dan Imin, berada di TMP Kalibata untuk berziarah ke makam mantan Ketua MPR RI, yang juga ayah Puan, Taufiq Kiemas.

Dalam acara ziarah tersebut, Putri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu didampingi sejumlah elit PDIP. Antara lain Ahmad Basarah, Bambang Wuryanto, Charles Honoris, Said Abdullah, Trimedya Panjaitan, Utut Adianto.
Sementara Gus Muhaimin, datang bersama Wakil Ketua Umum Jazilul Fawaid, Hanif Dzakiri, Sekjen Hasanuddin Wahid, Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Syamsurijal, Ketua Komiisi VI DPR Faisol Reza, Ketua Komisi X Syaiful Huda, Wakil Ketua Komisi IX Fathan Subchi, Anggota Komisi Daniel Johan, dan sejumlah anggota Fraksi PKB DPR.

Usai berziarah, Puan dan Cak Imin berjalan kaki menuju tempat makan Pecel Pincuk yang berada di area Kompleks TMP Nasional Kalibata. Nah, selepas makan bersama itulah, Puan bersama elite PDIP memberikan kejutan kue untuk Cak Imin yang berulang tahun ke-56. (AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo