TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Rakyat Merdeka Award 2022 Kategori Khusus, Beri Apresiasi Kepada Dua Tokoh

Laporan: MG.i/RMN
Kamis, 29 September 2022 | 13:41 WIB
Apresiasi kepada Prof. K.H. Nasaruddin Umar dan Prof Tjandra Yoga Aditama dalam Kategori Khusus. (tangselpos.id/mg-1)
Apresiasi kepada Prof. K.H. Nasaruddin Umar dan Prof Tjandra Yoga Aditama dalam Kategori Khusus. (tangselpos.id/mg-1)

JAKARTA, Rakyat Merdeka Award yang diselenggarakan di Bali Room, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, pada Rabu lalu (28/9/2022), memberikan apresiasi kepada Prof. K.H. Nasaruddin Umar dan Prof Tjandra Yoga Aditama dalam Kategori Khusus.

Pemberian penghargaan ini dilakukan Rakyat Merdeka untuk memberi apresiasi terhadap beberapa tokoh nasional yang dianggap berjasa selama pandemi Covid-19.

Tak tanggung–tanggung, pemberian perhargaan ini telah melalui serangkaian proses oleh tim riset Rakyat Merdeka selama 3 bulan. Riset dilakukan melalui beberapa survei dan wawancara secara langsung, seperti yang dikatakan oleh Direktur Utama Rakyat Merdeka, Kiki Iswara Darmayana.

“Tim riset Rakyat Merdeka melakukan banyak sekali penelahaan, bekerja selama 3 bulan, merujuk pada data institusi resmi yang kredibel, referensi hasil survei sejumlah lembaga dan analisis berbagai sumber terpercaya, kami juga melakukan wawancara langsung dengan beberapa narasumber dan penerima Rakyat Merdeka Award untuk mendapatkan data yang lebih detil dan mendalam,” ungkap Kiki.

Dengan diselenggarakannya Rakyat Merdeka Award 2022, Kiki Iswara berharap, para tokoh-tokoh yang diberi penghargaan dapat bekerja lebih giat dan semangat lagi, juga menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia.

“Pandemi memang belum sepenuhnya berakhir, dan dunia masih dibayangi krisis global, tapi kita yakin di tangan tokoh-tokoh hebat ini kita akan mampu melalui badai krisis, semoga penghargaan Rakyat Merdeka 2022 untuk Indonesia Pulih dan Bangkit menjadi penguat dan penyemangat untuk terus bekerja demi Indonesia kita Tercinta,” harapnya.

Rakyat Merdeka Award 2022 memberi apresiasi kepada 31 tokoh nasional yang kemudian dibagi menjadi 7 kategori yaitu :

1. Kategori Ekonomi, Korporasi dan Kesehatan,

2. Kategori Politik, Hukum dan Keamanan,

3. Kategori Infrastruktur, Energi dan Lingkungan Hidup,

4. Kategori Korporasi Energi, Teknologi dan Pangan,

5. Kategori Korporasi Perbankan dan Lembaga Keuangan,

6. Kategori Korporasi Infrastruktur, Manufaktur dan Otomotif,

7. Kategori Khusus.

Pada Kategori Khusus, Rakyat Merdeka memberikan penghargaan kepada Prof. K.H. Nasaruddin Umar sebagai Tokoh Pemersatu dan Penyejuk Bangsa, dan Prof. Tjandra Yoga Aditama sebagai Tokoh Edukasi dan Literasi Kesehatan Masyarakat.

Prof KH Nasaruddin Umar merupakan penulis rutin yang menyumbangkan tulisan-tulisan opininya pada Rakyat Merdeka, ia menggunakan bahasa keagamaan dan spiritual guna menciptakan ketenangan di masyarakat yang dinilainya dapat membantu pemulihan.

“Kami sadar bahwa pemulihan ini tidak akan terjadi tanpa adanya ketenangan, tanpa ada kesabaran, dan perlu ada yang membahasakan hal ini supaya tumbuh ketenangan,” ucap Prof. K.H. Nasaruddin Umar.

“Terima kasih kepada Rakyat Merdeka yang memberikan kesempatan kepda kami untuk seperti biasa menggunakan bahasa spiritual dalam rangka menciptakan suatu ketengangan, dalam rangka berkonsenstrasi menghadapi tantangan-tantangan yang sedang kita alami,” tambahnya.

Terlebih, Prof. Tjandra Yoga Aditama berharap masyarakat Indonesia tetap menjaga kesehatannya, meskipun pandemi Covid-19 sudah melandai. Ia mengatakan bahwa kesehatan merupakan aspek terpenting dalam kehidupan.

“Tentu kita berharap agar kalau pandemi ini sudah berakhir, mudah-mudahan tidak terlalu lama lagi, perhatian kita kepada kesehatan kita dan kesehatan keluarga kita dapat terus kita jaga, karena kita semua sadar bahwa aset kesehatan adalah salah satu aset yang amat penting bagi kehidupan kita,” ucapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo