TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jeblok, Inggris Tetap Pede Di Piala Dunia Qatar

Laporan: AY
Kamis, 29 September 2022 | 17:34 WIB
Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Foto : Istimewa
Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Foto : Istimewa

INGGRIS - Gelandang timnas Inggris yang juga kapten Liverpool, Jordan Henderson masih percaya diri timnya mampu unjuk kekuatan di pentas Piala Dunia 2022 November mendatang.

Sebelumnya, tim Tiga Singa diragukan banyak pihak usai jeblok di pentas UEFA Nations. Inggris gagal menang di 6 laga Nations League dan membuat mereka terdegradasi ke League B.

Henderson merujuk laga main imbang lawan Jerman pada laga terakhir UEFA Nations yang berakhir dengan skor 3-3.

“Pertandingan Jerman adalah gambaran dari mentalitas kami, dan bagaimana kami bisa kembali sebagai sebuah grup,” kata Henderson.

Ketinggalan 2-0 melawan Jerman bisa menjadi sangat buruk dan sangat salah, dan saya pikir kami bereaksi dengan cara yang benar, tetap bersama melalui saat-saat sulit, dan meskipun sayangnya kami tidak memenangkan laga, saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik untuk bangkit dan menyelamatkan hasil imbang.

“Kami positif setelah laga. Kami jelas akan melalui masa-masa sulit sebagai sebuah tim, dan kami mendapat kritik yang adil selama beberapa laga terakhir, jadi menyenangkan untuk terus maju dan menunjukkan mentalitas tim, untuk terus berjuang sampai akhir, dan kami hampir mendapatkan hadiah kami.”

Henderson juga meyakini bahwa pengalaman Inggris di Piala Dunia 2018 dimana mereka mencapai semifinal, dan Euro 2020 dimana mereka menjadi finalis, akan membantu di Piala Dunia 2022.

“Kami sudah hampir mendekati (juara) Euro tahun lalu dan jelas Piala Dunia sebelumnya, jadi kami sudah merasakan bagaimana rasanya melangkah jauh,” ujarnya.

“Tapi jelas ada kekecewaan dan rasa sakit karena tidak bisa melewati batas, jadi saya harap kami bisa menggunakannya di turnamen ini.” (AY/rm.id)

Komentar:
Berita Lainnya
Komang pencetak gol Indonesia ke gawang Australia. Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Skyad Indonesia U-23. Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Foto : Ist
Tenis Barcelona Open 2024
Kamis, 18 April 2024
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo