TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Seblak Gaul, Tempatnya Anak-Anak Gaul

Laporan: MG.i/RMN
Jumat, 30 September 2022 | 17:12 WIB
Seblak Gaul ini terletak di Jalan Nn No.43, Ciater, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan. (tangselpos.id/mg-1)
Seblak Gaul ini terletak di Jalan Nn No.43, Ciater, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan. (tangselpos.id/mg-1)

SERPONG, Dari namanya saja, Seblak Gaul yang terletak di Ciater Barat ini, sudah sangat terkenal di kalangan anak muda. Jika mereka sedang ingin mencicipi jajanan khas Bandung tersebut, nama Seblak Gaul-lah yang pertama kali terpikirkan.

Seblak Gaul ini terletak di Jalan Nn No.43, Ciater, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan. Para pengunjung sudah dapat mencicipi hidangan yang khas ini mulai dari pukul 09.00 - 20.00, kecuali hari Senin lantaran Seblak Gaul tutup di hari tersebut.

Namun siapa sangka, Seblak Gaul sudah berdiri selama 6 tahun lamanya. Bahkan, tak jarang mereka harus tutup lebih awal di hari biasa dikarenakan hidangannya sudah habis terjual, seperti yang dikatakan oleh Tomi sebagai anak dari pemilik Seblak Gaul sekaligus manajer.

“Kadang kalau misalkan rame maghrib udah abis ya tutup kita gitu, kalo porsian kita ga ngitung berapa, tapi kalo dari menu ayam kita beli sehari tuh 15 sampai 25 kilo, habis tuh kalau rame, ya Sabtu Minggu lah 25 kilo bisa habis,” kata Tomi, Jumat (30/9/2022).

Nama yang awalnya hanya iseng-iseng saja, ternyata mampu membawa Seblak Gaul menjadi pilihan para pecinta seblak. Bahkan kini, tempat makan Seblak Gaul memiliki beberapa saung yang luas untuk para pengunjung mencicipi hidangannya.

“Awalnya kan belum punya nama awal-awal buka, ya seblak khas Bandung aja gitu, ya mungkin emang bingung mau nyari nama apa yaudah lah Seblak Gaul aja biar kegaul-gaulan, tempatnya ya ga dirancang dari awal sih, tapi emang mau saung-saung gini,” ungkapnya.

Harga makanan di Seblak Gaul pun beragam, mulai dari Rp12.000 saja, para pengunjung dapat mencicipi makanan seblak dengan cita rasa yang unik dan berbeda dari yang lainnya. Bahkan, Seblak Gaul juga memiliki menu seblak komplit yang dijualnya dengan harga Rp35.000.

Meski begitu, para pengunjung biasanya membeli seblak ayam + telur ayam seharga Rp18.000 saja.

“Seblak ayam, telur ayam (menu favorit), ini resep sendiri,” ujarnya.

“kita bukan ngebagus-bagusin rasa kita ya, emang beda lah dari yang lain, kita tetep pake kencur tapi ga terlalu kerasa lah, sama aja intinya kan kalo seblak ya kencur, tapi kan masing-masing tangan, resepnya, kencurnya, kan beda,” tambahnya.

Tak hanya hidangan seblak, Seblak Gaul juga memiliki menu nasi ayam cengeng yang terkesan menantang. Hanya dengan Rp20.000 saja, para pengunjung dapat merasakan sambal merah yang khas di Seblak Gaul tersebut.

Nama Seblak Gaul ini sudah tersebar di kalangan anak muda. Tak sedikit yang memilih Seblak Gaul untuk menjadi tempat mereka memakan seblak, seperti Amal (21).

“Gatau ya karena gara-gara temen-temen aja sering kesini, jadinya gua sering ikut ke sini juga, tempatnya menurut gua proper ya untuk nongkrong, jarang juga ada tempat seblak tuh yang bisa nongkrong kayak gini dan enak juga sih lumayan, adem, terus murah,” kata Amal.

Tempat makan di Seblak Gaul yang berbeda dari tempat-tempat seblak lainnya, menawarkan suasana yang asri dikelilingi dengan pepohonan dan saung-saung. Tidak terkejut bila tempat ini dinilai nyaman oleh para pengunjung.

“Karena yang lain ga ada tempat nongkrongnya, gimana ya, jadi kan biasanya seblak tempat lain tuh kita bawa pulang lah atau di situ makan sebentar abis itu cabut, kalau di sini kan enak ada di saung-saung, bisa duduk-duduk dulu,” ujarnya.

Komentar:
Eka hospital
Jadwal Puasa
Rspb
RsPB
Loker
ePaper Edisi 28 Maret 2024
Berita Populer
02
PKS Jagokan Kader Di Pilkada Tangsel

TangselCity | 2 hari yang lalu

06
Prakiraan Cuaca Tangerang Rabu 27 Maret 2024

Pos Tangerang | 2 hari yang lalu

10
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo