TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mahfud: Insya Allah, 2-3 Minggu Lagi, TGIPF Kanjuruhan Laporkan Hasil Kerja Ke Presiden

Laporan: AY
Rabu, 05 Oktober 2022 | 13:30 WIB
Menko Polhukam memberikan keterangan seusai memimpin rapat terkait tragedi Kanjuruhan. (Ist)
Menko Polhukam memberikan keterangan seusai memimpin rapat terkait tragedi Kanjuruhan. (Ist)

JAKARTA - Menteri Koordinator, Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menjelaskan, Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan, langsung bekerja setelah terbentuk kemarin.

"Tadi malam, kami menggelar rapat yang dihadiri seluruh anggota tim, yang berjumlah 13 orang. Dua orang via Zoom, karena sedang di Papua dan Malaysia," ujar Mahfud melalui laman Instagramnya, Rabu (5/10).

Mahfud menyebut, tim bersepakat untuk segera bekerja dan mencari akar masalah. Serta memberi rekomendasi untuk menghentikan berbagai masalah yang selalu terjadi.

Selain itu, tim juga akan merekomendasikan penjatuhan sanksi bagi pihak-pihak yang melakukan pelanggaran. Di samping merekomendasikan sinkronisasi regulasi. Baik yang terkait regulasi Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) dan peraturan perundangan kita, ataupun sosialisasi serta pemahaman kepada seluruh stakeholder sepakbola, aparat keamanan, supporter, official, dan sebagainya.

Mahfud bilang, semua pihak yang terlibat harus memahami peraturan ini.

"Insya Allah, dalam 2-3 pekan ke depan, tim sudah dapat menyampaikan hasil kerjanya kepada Presiden," ujarnya.

TGIPF juga menekankan (dan telah disetujui Menpora), bahwa semua kompetisi PSSI yang mencakup Liga 1, 2 dan 3 akan dihentikan sementara. Sampai Presiden menyatakan bisa dinormalisasi kembali, setelah tim ini menyampaikan rekomendasinya tentang penyelenggaraan dan pengamananan pertandingan, yang semestinya harus dilakukan. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo