TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Waroeng Lengkong Hadir di Yonkav 9/SDK, Benyamin : Menambah Destinasi Wisata Kuliner di Tangsel

Laporan: Rachman Deniansyah
Sabtu, 15 Oktober 2022 | 20:50 WIB
Waroeng Lengkong, berlokasi di Jalan SKKI, Pondok Jagung, Serpong Utara, Tangerang Selatan. (tangselpos.id/rmn)
Waroeng Lengkong, berlokasi di Jalan SKKI, Pondok Jagung, Serpong Utara, Tangerang Selatan. (tangselpos.id/rmn)

SERPONG UTARA, Sebagai kota perdagangan dan jasa, Kota Tangerang Selatan kini memiliki destinasi wisata kuliner baru. Namanya adalah Waroeng Lengkong, berlokasi di Jalan SKKI, Pondok Jagung, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Waroeng Lengkong yang baru saja diresmikan ini, hadir berkat adanya kolaborasi antara pemerintah kota, Gerai Lengkong sebagai wadah para pelaku usaha di Tangsel, serta Batalyon Kavaleri (Yonkav) 9/SDK.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, kehadiran Waroeng Lengkong ini telah menambah destinasi wisata di wilayahnya.

"Khususnya wisata kuliner dalam mengembangkan destinasi wisata di Tangsel. Ini adalah aset negara, yang letaknya sangat strategis," ungkap Benyamin yang hadir untuk meresmikan Waroeng Lengkong tersebut, Sabtu (15/10/2022).

Keberadaan Waroeng Lengkong ini, kata Benyamin, telah sejalan dengan cita-cita Tangsel untuk mewujudkan rencana pembangunan kota.

"Karena dalam rencana pembangunan jangka panjang, ada 4 fungsi. Yakni fungsi hunian, fungsi pendidikan, fungsi perdagangan, dan fungsi jasa," paparnya.

"Dengan demikian Waroeng Lengkong ini, tinggal tentunya di manage yang benar dan baik. Sehingga bertambah lagi sentra destinasi wisata kuliner," lanjutnya.

Benyamin yakin, Waroeng Lengkong ini dapat berkembang dengan pesat. Mengingat, jika dilihat dari aspek demografis wilayah, Kota Tangsel memiliki prospek dan keuntungan.

Senada dengannya, Founder Gerai Lengkong, Lista Hurustiati mengatakan, Waroeng Lengkong ini merupakan wujud kolaborasi dan sinergitas yang terjalin antara TNI, Pemkot, dan para pelaku usaha mikro kecil menengah di Tangsel.

"Harapannya dengan adanya Waroeng Lengkong ini, semua pelaku usaha bisa ber-omzet miliaran," harapnya.

Lista menerangkan, keberadaan Waroeng Lengkong ini juga sebagai upaya dalam menjaga geliat perekonomian, khususnya para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar dapat terus bertumbuh.

"Dengan spirit perjuangan di tengah pandemi Covid-19 yang melanda kita di tahun 2020 kemarin," terangnya.

Sementara itu, Wadan Yonkav 9/SDK Mayor Kav. Ari Prakoso Wijayanto mengungkapkan bahwa hadirnya Waroeng Lengkong ini, bermula atas pemikiran para komandan dan pemerintah Kota Tangsel.

"Untuk menyejahterakan anggotanya dan bersama Pemkot menyejahterakan wilayahnya. Sehingga kami berpikir membuat lahan yang ada menjadi tempat produktif. Kami cukup bangga dan terimakasih banyak atas support dan dukungannya," ungkapnya.

Ia berharap agar Waroeng Lengkong ini dapat menjadi destinasi wisata unggulan di Tangsel, khususnya dalam bidang kuliner.

"Sehingga tidak hanya melulu di tempat makan yang biasa. Ini konsepnya garden. Nanti akan kita support," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo