TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ojo Kesusu Yo, Tegak Lurus Dengan Ibu Ketum

Laporan: AY
Sabtu, 22 Oktober 2022 | 12:13 WIB
Ganjar Pranowo. (Ist)
Ganjar Pranowo. (Ist)

JAKARTA - Setelah beberapa kali menghindar di­tanya soal ramainya desakan untuk maju sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilu 2024, akhirnya Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo buka suara. Kader PDIP itu menyatakan diri siap jika ditugaskan sebagai capres pada pemilu mendatang.

“Menurut saya, semua orang musti siap akan hal itu,” kata Ganjar dikutip dalam wawancara yang diunggah Youtube BeritaSatu, Selasa (18/10). Namun, Ganjar juga tidak ingin melangkahi arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Poliklitik mengunggah meme wajah Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dengan tulisan 2024. Poliklitik mengatakan, setelah sebelumnya terkesan malu-malu, bahkan cenderung menghin­dar, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kini menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Capres pada Pemilu 2024.

“Apakah ini menjadi semacam “desakan halus” buat bu ketum?” tanya Poliklitik dalam caption-nya.

Akun @Anwar_Lubis menduga Ganjar seperti terpancing situasi politik terkini. Padahal, kata dia, sebaiknya Ganjar ber­sabar saja, tidak perlu banyak bicara karena nanti malah terpancing dan diadu domba oleh pihak lawan yang tidak menginginkan Ganjar diusung sebagai capres.

“Sebab, salah omong sedikit saja, kemudian digoreng media, bisa beran­takan hubungan Ganjar dengan PDIP,” ujarnya.

Akun @Eko_Budianto menegaskan, Ganjar merupakan kader PDIP yang tahu diri dan sangat loyal kepada partainya. Kata dia, Ganjar tidak akan mendeklarasikan diri sebelum ada keputusan Ketum PDIP mengenai pencapresan.

“Ojo kesusu yo Ganjar, tegak lurus dengan Ibu Ketum Mega dan ojo bahas capres 2024,” saran @Ari_Fifrianto.

Akun @Miduk17 menegaskan, Megawati pasti akan mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP. Alasanya, dari segala kemampuan, pengalaman, elektabilitas, merakyat, sopan santun, leadership, kerja nyata hingga kepercayaan publik.

Ganjar berani bikin pernyataan siap jadi Capres 2024, pasti karena su­dah dapat restu dari Ketum PDIP. Ibu Mega itu politikus cerdas,” ungkap @ ChusnulCh.

Akun @Suparno_Suwarto mengaku senang akhirnya Ganjar Pranowo menya­takan siap nyapres dalam Pemilu 2024. Soalnya, kata dia, banyak masyarakat yang suka dengan sosok Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Seharusnya PDIP sudah punya calon presiden yang cocok seperti Ganjar. Jadi kenapa harus ragu, karena sosok Ganjar sudah sangat disukai kebanyakan masyarakat,” ujar @Montanar.

“Dari PDIP, yang pantas dan su­dah diterima hasil karyanya dan bukti kepemimpinannya, ya cuma Ganjar,” klaim @Ane_Esbani.

Akun @satriohendri mengenang sikap Ganjar menghadapi kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 berbeda dengan Jokowi pada saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Bila diingat, kata dia, saat itu Jokowi selalu mengelak dan mengaku tidak memikirkan untuk men­jadi Capres.

“Mending terus terang. Lebih respect sama Ganjar. Nggak menyak menyek,” timpal @RidNgemil.

Akun @Suluh_Dinata mengatakan, sepertinya PDIP harus memilih Ganjar atau Puan. Kalau mentok, dia mengusul­kan, sebaiknya dipasangkan keduanya sebagai jalan tengah terbaik buat partai. Sehingga, kata dia, tidak ada perpecahan lagi di internal PDIP.

“Politik di Indonesia itu seperti air, sangat dinamis. Siapapun yang awalnya oposisi tiba-tiba bisa menjadi koalisi, begitupun sebaliknya. Karena politik di Indonesia itu sarat akan kepentingan,” ujar @Heri_Purwanto.

Sementara, @Gustari_Aji menyarankan lebih baik PDIP mencalonkan Puan karena sudah dikenal masyarakat Indonesia sebagai Ketua DPR. Dia bil­ang, 10 tahun jadi Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar tidak punya prestasi apapun yang membanggakan.
“Ayo Mbak Puan, jangan kalah, kapan lagi Indonesia punya presiden wanita yang cerdas,” dukung @Geprek_Cebong. 

Sumber berita rm.id :
https://rm.id/baca-berita/nasional/145355/ojo-kesusu-yo-tegak-lurus-dengan-ibu-ketum

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo