TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Fokus Recovery Mental Pemain

Arema FC Kasih Beasiswa Anak Korban Kanjuruhan

Laporan: AY
Minggu, 23 Oktober 2022 | 15:47 WIB
Tragedi Kanjuruhan usai laga Persebaya vs Arema FC. Foto :: Istimewa
Tragedi Kanjuruhan usai laga Persebaya vs Arema FC. Foto :: Istimewa

JAWA TIMUR - Manajemen Arema FC terus memberikan perhatian atas tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022. Selain meringankan beban keluarga korban meninggal, penanganan korban luka hingga memberikan akses konseling psikolog, manajemen Arema FC juga memberikan beasiswa anak yang orangtuanya wafat dalam Tragedi Kanjuruhan.

Arema FC tetap membuka crisis center yang bertempat di Kandang Singa, Kantor Arema FC Jalan Mayjend Pandjaitan no 42 Kota Malang.  Hal ini dilakukan untuk menjangkau Aremania korban tragedy Kanjuruhan yang membutuhkan akses bantuan.

“Kami tidak tinggal diam, setelah menyelesaikan bantuan bagi seluruh korban baik yang meninggal, luka berat dan luka ringan, bahkan juga memberikan beasiswa bagi korban yatim piatu. Crisis center masih kami buka di Kandang Singa untuk Aremania yang menbutuhkan bantuan,” ungkap Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana pada Minggu (23/10/2022).

Setelah semua korban tertangani dan mendapatkan perhatian, manajemen Arema FC berusaha fokus pada percepatan pemulihan kondisi. Diakui bahwa tragedi Kanjuruhan memberikan pukulan telak kepada seluruh elemen, termasuk pemain.

“Selanjutnya kami membantu proses recovery fisik dan mental dari para pemain dan official yang sangat terpukul efek tragedi kanjuruhan. Tidak ada satu pun pemain yang tidak terpukul atas kejadian ini, tetapi kami harus bangkit dan pulih,” tambah Gilang.

Dari sisi proses hukum, manajemen Arema FC saat ini juga tengah menjalani proses pemeriksaan sebagai saksi atas terjadinya insiden di Kanjuruhan.  

“Terkait tragedi Kanjuruhan, sikap kami jelas, kami berduka dan kami siap koperatif terkait segala proses yang sedang dilakukan,” sambung Gilang.

Arema FC sendiri dengan tegas masih berada dijalur yang sama sesuai dengan apa yang disuarakan oleh supporter yang menginginkan perbaikan sepak bola Indonesia.

“Kami juga menginginkan tragedi ini adalah yang terakhir di sepakbola Indonesia dan menjadi bahan intropeksi seluruh stakeholder sepakbola nasional, baik federasi, klub maupun suporter demi perbaikan pesepakbolaan Indonesia. Kami berdiri untuk pemain dan suporter, sehingga kami berharap tragedi Kanjuruhan ini bisa diusut secara tuntas oleh semua pemangku kebijakan. Tidak ada sepakbola yang melebihi nyawa,” tegas Gilang dilansir laman resmi klub. (AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo