TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Terbang Ke Kaltim, Jokowi Dijadwalkan Tinjau Infrastruktur IKN Dan Bagikan Bansos

Laporan: AY
Selasa, 25 Oktober 2022 | 12:22 WIB
Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono serta Menseskab Pramono Anung sebelum terbang menuju Kalimantan Timur. (Foto : Setpres)
Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono serta Menseskab Pramono Anung sebelum terbang menuju Kalimantan Timur. (Foto : Setpres)

KALTIM - Presiden Joko Widodo akan membagikan bantuan sosial hingga meninjau sejumlah infrastruktur yang ada di kawasan IKN Provinsi Kalimantan Timur.

Jokowi tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, pada Selasa (25/10) pukul 09.55 WITA. 

Kedatangan Jokowi bersama rombongan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, pada pukul 07.05 WIB.

Jokowi kemudian langsung melanjutkan perjalanan menuju Pasar Klandasan, Kota Balikpapan, untuk menyerahkan bantuan tunai langsung (BTL) kepada para pedagang pasar dan pedagang kaki lima yang ada di kawasan tersebut.

Selain itu, Presiden juga akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada para penerima manfaat di Kantor Pos Cabang Balikpapan, Kota Balikpapan. 

Setelahnya, Presiden akan menuju Pelabuhan Semayang, Kota Balikpapan, untuk lepas sauh menuju Kabupaten Penajam Paser Utara dengan menggunakan KRI Escolar 871. 

Setibanya di Pelabuhan Cita Sabut, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Presiden akan menuju Titik Nol (0) Ibu Kota Nusantara (IKN), yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Di sana, Presiden diagendakan untuk meninjau sejumlah infrastruktur yang ada di kawasan IKN, mulai dari Land Development, Bendungan Sepaku Semoi, hingga Persemaian Mentawir.

Usai peninjauan, Presiden dan rombongan akan menuju Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU, untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan kunjungan kerja ini antara lain adalah Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sumber berita rm.id :
https://rm.id/baca-berita/nasional/145749/terbang-ke-kaltim-jokowi-dijadwalkan-tinjau-infrastruktur-ikn-dan-bagikan-bansos

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo