TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tanggul Jebol, Banjir Merendam Puluhan Rumah Di Kampung Citasuk

Oleh: AY/BNN
Rabu, 26 Oktober 2022 | 17:19 WIB
Tanggul jebol puluhan rumah di Kampung Citasuk terendam banjir. Foto ; Istimewa
Tanggul jebol puluhan rumah di Kampung Citasuk terendam banjir. Foto ; Istimewa

SERANG – Puluhan rumah di Kampung Citasuk, Desa Sukamaju, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, terendam banjir, Rabu (26/10/2022).

Banjir tersebut, dipicu akibat aliran Sungai Cikalumpang meluap, setelah diguyur intensitas hujan tinggi dan tanggul jebol.

Dari informasi, rumah yang terendam banjir tersebar di Rt 24,25, 26, RW 05. Tidak hanya rumah, tempat ibadah juga turut terendam banjir. Adapun ketinggian air 5 sampai 15 centimeter.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana Kusuma mengatakan, banjir mulai merendam rumah warga terjadi pada pukul 01.00 wib.
Saat itu curah hujan cukup tinggi disertai angin kencang, sehingga air meluap ke pemukiman warga.

Total ada 63 kepala keluarga (KK) atau sebanyak 185 juta yang terdampak. Rumah tergenang di RT 24,25,26, RW.05,” kata Nana Sukmana Kusuma.

Kata Nana tingginya curah hujan juga menyebabkan tanggul jebol. Namun Demian warga masih bertahan di rumah masing masing.

“Tanggul Jebol sekitar panjang Sepuluh meter tinggi satu meter, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” katanya.

Selain banjir, bencana alam lain juga terjadi di beberapa tempat. di Kampung Ciparay Rt.001/Rw.001 Desa Sindanglaya, Kecamatan Cinangka, cuaca buruk menyebabkan pohon tumbang menutup akses jalan.

“Satu pohon tumbang menutupi sebagian akses jalan,tidak ada korban jiwa. Pohon sudah dievakuasi, kejadian pukul 05.30 wib,” ujarnya.

Nana juga mengungkapkan, akibat cuaca buruk rumah warga di Kampung Kadu Monyong, Rt.003/Rw.00, Des Kubang baros, Kecamatan Cinangka rusak.

“Satu orang luka ringan,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo