TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Perempuan Terobos Istana Presiden, Ditetapkan Jadi Tersangka

Laporan: AY
Rabu, 26 Oktober 2022 | 17:49 WIB
Tersangka SE perempuan yang mencoba menerobos Istana Presiden saat diamankan petugas. Foto : Istimewa
Tersangka SE perempuan yang mencoba menerobos Istana Presiden saat diamankan petugas. Foto : Istimewa

JAKARTA - Polda Metro Jaya menetapkan Siti Elina alias SE sebagai tersangka. Siti Elina, merupakan perempuan yang mencoba menerobos Istana Negara, Jakarta Pusat, dengan menodongkan pistol kepada Paspampres. 

"Sudah tersangka ya," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (26/10).

Zulpan mengatakan bahwa senjata api tersebut adalah ilegal, yang dikeluarkan dalam tas ransel berwarna hitam yang berjenis FN.

"Kemudian tersangka mencoba menerobos area steril ring 1 negara dengan menodongkan senjata ke anggota paspampres," tuturnya. 

Dengan kesigapan ini berhasil mengamakan senjata dan juga mengamankan saudara Siti Elina dan menyerahkan ke petugas polisi lalu lintas. yang sedang mengatur lalin," imbuh Zulpan.

Siti Elina dijerat Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Kepemilikan Senjata Api Ilegal Juncto Pasal 335 KUHP tentang tindak pemaksaan.

Pihak kepolisian belum menerapkan pasal terkait dugaan tindak pidana terorisme terhadap yang bersangkutan, karena penyidik kepolisian masih menyusun konstruksi kasus tersebut.

Saat ini, Siti Elina ditahan di Mako Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polda Metro Jaya dengan dibantu oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

"Kita akan lakukan pendalaman dengan melibatkan Densus 88," tandas Zulpan

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo