TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Gaspol Proyek IKN

Istana Presiden Segera Dibangun

Laporan: AY
Senin, 31 Oktober 2022 | 16:58 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat berada di IKN. Foto : Istimewa
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat berada di IKN. Foto : Istimewa

KALTIM - Penandatanganan kontrak untuk proyek pembangunan Istana Presiden di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan dilakukan pada pekan ini. Hal itu disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, di Jakarta, Senin (31/10).

"Untuk Istana Presiden di IKN baru, mau kontrak pada pekan ini," ujar Basuki.

Dia menerangkan, beberapa proyek pembangunan di IKN Nusantara sedang dimulai, seperti proyek infrastruktur air dan hunian pekerja untuk konstruksi.

Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja menambahkan, jika tidak ada sanggahan dari peserta tender, penandatanganan kontrak untuk proyek pembangunan Istana Negara di IKN akan dilakukan pada pekan ini.

"Insya Allah Rabu atau Kamis. Tergantung ada sanggahan atau tidak. Kalau tidak ada sanggahan, insya Allah bisa kami tanda tangan kontraknya pekan ini," ujar Endra.

Menurut dia, penetapan pemenang proyek Istana Negara sudah dilakukan, namun Kementerian PUPR masih menunggu apakah ada sanggahan atau tidak dari peserta tender yang lainnya.

Kalau tidak ada, berarti Kementerian PUPR akan melanjutkan proses dengan melakukan penandatangan dengan pemenang proyek, yang kemudian ditindaklanjuti dengan penerbitan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK).

Dilihat dari laman resmi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kementerian PUPR, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk atau PT PP menjadi pemenang proyek pembangunan bangunan Gedung Istana Negara dan lapangan upacara pada Kawasan Istana Kepresidenan, di IKN Nusantara. PT PP terpilih sebagai pemenang dengan nilai penawaran Rp 1,34 triliun dari total nilai pagu proyek tersebut sebesar Rp 1,5 triliun. (AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo