TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Awalnya Coba-coba, Ketoprak Nunggal Jati Sukses dengan Tambahan Topping yang Unik

Laporan: MG.i/RMN
Jumat, 04 November 2022 | 12:48 WIB
Ketoprak Nunggal Jati Mas Kholik, yang terletak di Pondok Ranji. (tangselpos.id/mg-1)
Ketoprak Nunggal Jati Mas Kholik, yang terletak di Pondok Ranji. (tangselpos.id/mg-1)

CIPUTAT TIMUR, Ketoprak Nunggal Jati Mas Kholik, yang terletak di Pondok Ranji ini, gunakan lauk yang tak biasa pada hidangan ketopraknya. 

Bagaimana tidak, sosis, bakso, otak-otak, hingga petai pun ia campur dengan ketoprak dagangannya.

Ide unik ini didapat oleh Mas Kholik secara spontan ketika sedang makan bersama anaknya. Berawal dari sang anak yang tidak menghabiskan bakso santapannya, Kholik tidak mau membuang-buang makanan dan langsung mencampurnya ke dalam hidangan ketoprak, seperti yang dijelaskan oleh dirinya.

“Masalah sosis, bakso, otak-otak ini ya awalnya saya lagi makan, ada yang jualan bakso, anak saya lagi makan bakso tapi baksonya ga dimakan, yaudah saya ambil baksonya dan ternyata nyambung sama ketoprak,” kata Kholik.

Namun siapa sangka, ide spontan yang menjadi keunikan ini mendapat sambutan yang baik dari para pelanggan. Tak tanggung-tanggung, setiap harinya Ketoprak Nunggal Jati Mas Kholik mampu menghabiskan hingga 130 porsi ketoprak.

“Makin lama makin lama peminatnya banyak, terinspirasi lagi tuh abis itu, sosis, otak-otak, dulu ada nugget cuman ga jalan,” jelasnya.

Tak berhenti di situ, Kholik yang sudah berjualan ketoprak sejak 2013, tak bosan-bosan melakukan inovasi pada menu makanannya. Ketika kebanyakan orang berpikir bahwa ketoprak hanya bisa dilengkapi dengan telur dan kerupuk, Kholik berpikir sebaliknya.

Ia sempat menjual ketoprak dengan petai. Namun sayang, menu yang unik ini akhirnya terhenti lantaran ketersediaan bahan baku yang tak dapat diandalkan.

“Tadinya sih mau nambah menu lagi ketoprak pete, cuman kan pete musiman, kadang musim kadang gak, kalau lagi susah ya susah nyarinya, sempet dua minggu ketoprak pete lagi rame-ramenya, petenya udah ga musim, yaudah saya tutup aja,” ungkapnya.

Menurutnya, tak ada salahnya melakukan percobaan dalam mengembangkan menu. Ketoprak petai yang sudah tidak dijualnya lagi itu, sempat terpikirkan olehnya untuk digantikan dengan jengkol.

Walaupun Kholik sudah memiliki jam terbang yang tinggi dalam berdagang ketoprak, menu hidangannya yang unik, cita rasanya yang sudah pasti terjamin, harga ketoprak dagangannya pun masih dijual dengan harga yang tergolong murah.

“Tergantung ya, kalau ga pake telor standar biasa itu Rp14.000, kalau yang pake telor biasa ga ada topping itu Rp17.000, kalau yang super ya 2 topping itu Rp22.000, kalau semua topping 3 macem plus telor itu Rp28.000,” pungkasnya.

Ketoprak Nunggal Jati Mas Kholik, terletak di Jalan Menjangan 4 No.4B, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Tak perlu repot-repot, para pelanggan dapat melakukan pemesanan via aplikasi daring.

Salah satu pelanggan, Atar, sempat penasaran akan ramainya tempat tersebut oleh ojek online. Tak menunggu waktu lama lagi, ia langsung mencoba ketoprak yang unik ini.

“Baru-baru sih baru tau juga, rumah gua deket ya di situ, penasaran aja datengin, ternyata ketoprak ada sosis atau baksonya gitu, kayak topping yang ga biasa di ketoprak seperti biasanya aja lah,” jelas Atar.

Sempat merasa skeptis pada awalnya, ternyata topping yang unik ini cocok dengan seleranya.

“Awalnya sih kalau untuk orang awam pasti aneh ya, cuman pas dirasain mah pas aja, rasanya sih cocok, enak aja dimakan, jadinya unik,” sambungnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo