TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sayembara Berakhir, Karya Batik Terbaik & Mewakili Identitas Kota Tangsel Terpilih Menjadi Pemenang

Laporan: AY
Jumat, 04 November 2022 | 22:34 WIB
Sayembara desain batik yang diinisiasi oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) bersama Pemerintah Kota Tangsel tersebut, ditutup Minggu (30/10/2022) lalu. (tangselpos.id/ist)
Sayembara desain batik yang diinisiasi oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) bersama Pemerintah Kota Tangsel tersebut, ditutup Minggu (30/10/2022) lalu. (tangselpos.id/ist)

PONDOK AREN, Tiga karya batik terbaik yang akan menjadi identitas Kota Tangerang Selatan, terpilih menjadi pemenang sayembara batik.

Hal itu pun sekaligus menandai bahwa kontestasi sayembara desain batik yang diinisiasi oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) bersama Pemerintah Kota Tangsel tersebut, ditutup Minggu (30/10/2022) lalu.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, dari belasan peserta yang mendaftar, terpilih tiga karya batik terbaik dengan desain yang luar biasa.

'Dari ketiga orang hebat, mereka melanpaui segala macam proses seleksi yang sangat ketat. Pada dasarnya mereka semua adalah pemenang. Tapi tetap harus memilih satu," ungkap Benyamin.

Lebih lanjut, Ketua Dekranasda Kota Tangsel, Truetami Ajeng Pilar Saga menuturkan, sayembara desain yang akan menjadi identitas wilayah termuda se-Banten ini, cukup menyedot antusias yang cukup besar. Termasuk bagi para pemuda Tangsel.

Total ada sebanyak 16 karya indah yang turut serta dalam ajang pencarian desain batik ini. Mereka dituntut untuk mempresentasikan seluruh hasil karyanya di hadapan seluruh juri yang sangat berkompeten. Hingga akhirnya terpilihlah tiga nama peserta terbaik.

"Mereka adalah Dadit Pradono, Faris Al Hazmi, Pitria Rahayu," tuturnya.

Truetami mengungkapkan, ketiga merupakan pemenang. Mereka memiliki hasil karya yang begitu indah dan penuh makna. Khususnya dalam merepresentasikan identitas Kota Tangsel ini.

"Namun dalam konteks sayembara ini, tetap harus memilih satu orang pemenang. Kemudian akhirnya, Dadit Pradono lah yang menjadi pemenang sayembara batik Kota Tangerang Selatan 2022 ini, disusul oleh Faris Al Hazmi menjadi runner up dan Pitria Rahayu menjadi pemenang ke-3 dalam sayembara," paparnya.

Ia menerangkan, kontribusi para peserta ini merupakan bukti nyata atas kecintaannya kepada Kota Tangerang Selatan.

"Tergambar dari hasil-hasil desain mereka. Untuk yang belum lolos menjadi pemenang jangan berkecil hati, karena Dekranasda Kota Tangsel akan terus berkolaborasi dengan para peserta dan Insya Allah kami akan adakan kembali sayembara batik atau maupun sayembara lainnya, untuk kota tercinta Kota Tangerang Selatan," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo