TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Usung Airin jadi Cagub Dinilai Akan Memperkuat Golkar di Banten

Oleh: AY/BNN
Senin, 07 November 2022 | 18:48 WIB
Direktur MSI Asep Rohmatullah. Foto : Istimewa
Direktur MSI Asep Rohmatullah. Foto : Istimewa

TANGERANG—Langkah DPD Partai Golkar Banten mengusung Airin Rachmi Diany sebagai bakal calon Gubernur Banten dinilai sudah tepat dan telah melalui kalkulasi politik yang matang. Airin memiliki prasyarat untuk terpilih jadi Banten 1.

Hal tersebut disampaikan Direktur Media Survei Indonesia (MSI), Asep Rohmatullah kepada awak media, Senin (7/11/2022).

“Pilihan Airin sebagai cagub Banten tentu sudah berdasarkan analisa dan pertimbangan yang sangat matang. Semua variabel politik pemenangan pilgub sudah diperhitungkan, termasuk melalui survei. Airin punya peluang lebih baik,” ujar Asep.

Dicalonkannya Airin oleh Partai Golkar, lanjut Asep, dianggap bisa memperkuat mesin partai. Karena figur Airin selain bisa diterima banyak kelompok, juga memiliki track record bagus.

“Airin lebih dinamis pergerakannya. Bisa masuk ke semua orang, punya pesona politik juga. Tak hanya itu, pengalaman memimpin Tangsel selama 2 periode menunjukan Airin mampu menjadi leader. Data survei MSI, tingkat kepuasan masyarakat Tangsel terhadap kinerja Airin di akhir masa jabatan sangat tinggi. Airin jelas paket komplit dan Golkar akan sangat diuntungkan,” kata mantan Manager LSKP- LSI Denny JA ini.

Dia menambahkan, peluang kemenangan Airin karena sudah dihitung perimbangan barat dan timur. “Airin punya potensi meraup suara yang maksimal dari Tangerang Raya, karena jejak langkahnya sudah teruji di sana. Ditambah, wilayah barat seperti Serang, Cilegon, Lebak dan Pandeglang yang selama ini menjadi basis tradisional Golkar dan keluarga besar Rau, akan membuat Airin memiliki peluang menang sangat besar,” katanya.


Terkait masih ada pihak yang tidak ingin Airin menjadi calon tunggal di Partai Golkar, Asep menganggap hal itu biasa saja. “Anggap saja suara-suara itu justru bagian dari dinamika dan demokrasi di Partai Golkar, sangat biasa dan wajar. Golkar sudah teruji untuk untuk urusan ini. Tentunya, akan membuat Golkar semakin kuat,” tandas Asep.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo