TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ratusan Bungkus Rokok Alfamart di Lebak Berhasil Digondol Maling

Oleh: AY/BNN
Selasa, 08 November 2022 | 16:36 WIB
Alfamart Lebak yang dibobol maling. Foto : Istimewa
Alfamart Lebak yang dibobol maling. Foto : Istimewa

LEBAK—Aksi pencurian kembali terjadi pada toko modern Alfamart di Kabupaten Lebak. Kali ini terjadi Kampung Narimbang, Desa Jatimulya, Kecamatan Rangkasbitung, Selasa (08/11/2022).

Pelaku tak menodongkan senjata tajam maupun senjata api, melainkan masuk lewat plafon dan menggunting kabel CCTV untuk memuluskan aksi. Pelaku berhasil membawa ratusan bungkus rokok dan makanan lainnya.

Informasi yang dihimpun, pelaku yang belum diketahui jumlah itu berhasil masuk melalui plafon belakang. Dalam kejadian yang terjadi diduga dini hari itu, pelaku berhasil menggasak ratusan bungkus rokok dan makanan lainnya.

“Ketahuannya ketika saya mau masuk toko pagi, melihat bagian kasir rokok sudah hilang. Karena saya panik langsung menghubungi atasan,” kata Andri kepala toko kepada wartawan.

Melihat jejak rekam pelaku berhasil masuk ke toko yang saat itu tutup, Andri menyebut pelaku berhasil masuk melalui plafon belakang dan merusak kabel CCTV. Sehingga, pelaku saat menjalankan aksinya tidak terekam kamera CCTV.

“Untuk saat ini yang hilang rokok, cokelat. Tapi kita masih menginventarisi apa saja yang dibawa pelaku,” ujar Andri. “Peristiwa pencurian ini sudah dilaporkan kepada pihak polisi guna dilakukan penyelidikan. Ya semoga bisa segera diungkap dan pelaku ditangkap,” imbuhnya.

Saat disinggung, untuk kerugian sendiri, Andri belum bisa memastikan berapa jumlahnya. Karena, saat ini dirinya bersama karyawan lainnya tengah menginventarisi apa saja yang hilang.

“Belum (kerugian) masih kita inventaris, apa saja yang hilang. Kejadian yang ketiga kalinya ini saya harap pelakunya bisa segera ditangkap,” tandasnya.

Regional Corporate Communication Manager Alfamart, Muhamad Afran membanarkan, jika salah satu toko telah terjadi tindak pidana pencurian.

“Betul kejadiannya tadi pagi. Informasi yang kita terima barang yang hilang rokok dan sejumlah makanan. Peristiwa itu sudah dilaporkan ke pihak polisi, sementara untuk kerugian masih di rekap belum final,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo