TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

13 Personel Polda Banten Ikut Pengamanan World Superbike Di Sirkuit  Mandalika

Oleh: AY/BNN
Selasa, 08 November 2022 | 17:47 WIB
Anggota Polda Banten saat mengikuti apel pergeseran pasukan operasi Mandalika III Rinjani 2022. Foto : Istimewa
Anggota Polda Banten saat mengikuti apel pergeseran pasukan operasi Mandalika III Rinjani 2022. Foto : Istimewa

SERANG–Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Banten, menugaskan 13 personel untuk pengamanan balapan MotoGP Internasional, pada Event World Superbike (WSBK), di sirkuit balap yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Pergeseran pasukan itu, akan ditugaskan selama 7 hari kedepan mengingat kegiatan WSBK Mandalika dijadwalkan berlangsung pada 11 – 13 November 2022.

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Event WSBK Operasi Mandalika III Rinjani 2022, di Aula Serbaguna Polda Banten, Selasa (8/11). Kegiatan itu, dipimpin KaroOps Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono, beserta Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, serta sejumlah personel dan peserta apel.

KaroOps Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono mengatakan, apel pergeseran pasukan ini bertujuan untuk pengamanan Event WSBK operasi Mandalika III Rinjani 2022. Sasarannya guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya di wilayah NTB.

“Pelaksanaan tugas dilaksanakan selama 7 hari di sana. Di Wilayah Nusa Tenggara Barat,” kata Dedi.

berharap, bagi personel yang ditugaskan selama 7 hari untuk pengamanan Event WSBK di KEK Mandalika agar dimaknai sebagai wujud kepercayaan pimpinan. Sehingga, kata Dedi, keberhasilan tugas menjadi kebanggaan Ditpamobvit Polda Banten.

Dedi menyarankan, seluruh peserta harap selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dalam pelaksanaan tugas. Sehingga dapat menjaga sinergitas dan kerjasama yang baik sesama rekan di penugasan. Yakni, baik internal Polri dan TNI maupun unsur sipil lainnya.

Selain itu, personel juga tetap menerapkan protokol kesehatan selama bertugas, dan selalu menjaga harkat dan martabat kesatuan dengan cara menjaga disiplin serta perilaku yang baik.

“Jadikan pengalaman tugas sebagai modal bagi diri sendiri dan organisasi demi kemajuan Institusi Polri,” ujarnya.

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, mengucapkan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh personel yang bersedia menjalankan tugas yang tulus mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Saya mengucapkan rasa bangga, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel atas kesungguhan dan niatnya yang tulus untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo