TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Terang Bulan Street Bistro, Makan Steak Berkualitas Dengan Harga Terjangkau

Laporan: MG.i/RMN
Selasa, 08 November 2022 | 20:24 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

CIPUTAT TIMUR, Tak perlu khawatir, kini masyarakat khususnya warga Tangerang Selatan, dapat menikmati hidangan steak khas Amerika ini dengan harga yang terjangkau di Terang Bulan Street Bistro.

Terang Bulan Street Bistro terletak di Jalan W. R. Supratman No.154, Rengas, Ciputat Timur Tangerang Selatan.

Pada awalnya, Terang Bulan Street Bistro hadir atas keresahan sang pemilik, Rukmana atau yang sering disapa dengan Enceq, yang melihat harga-harga steak yang beredar di tempat makan masih tergolong mahal.

“Kebetulan memang gua suka makan daging, suka makan steak, dan jarang banget gua punya waktu buat makan steak, karena ngitungnya radak mahal, akhirnya punya ide buat bikin steak, terus terpengaruh sama YouTube-lah ya yang smoker-smoker, akhirnya kita bikin smoke,” kata Enceq. 

Steak yang dijual oleh Enceq ini, telah melalui teknik masak dengan diasap selama 12 jam, sehingga akan menciptakan tekstur daging yang empuk dan bumbu yang lebih meresap. 

“Jadi sebenernya kalau diasep ini kan sebenernya metode pemasakan, pengawetan makanan dari jaman baheula ya udah ada, yang kita ambil sebenernya hawa panas dari pembakaran yang ada di tungku bakar, dia akan naik ke tungku besar, jadi diambil cuman panas asepnya aja, ga kena contact langsung sama api, ya suhu-suhu di angka 150 sampai 200 derajat lah,” jelasnya.

Jangan takut, harga steak yang dijual juga masih sangat terjangkau. Hanya dengan Rp33.000 saja, para pengunjung dapat menikmati tenderloin smoked steak yang sudah dilengkapi dengan kentang dan sayuran. Tanpa terkecuali dengan bumbu steak racikan sang pemilik yang tak kalah menarik.

Harganya yang murah, bumbunya yang meresap, dan rasa daging yang tak kalah dengan restoran bintang lima sekalipun, membuat Terang Bulan Street Bistro sangat diminati. 

Proses masak dengan teknik pengasapan ini dilakukan Enceq setiap satu minggu sekali. Tak tanggung-tanggung, sekali masak langsung puluhan kilo daging.

“Gua sih kalau produksi paling telat seminggu sekali, artinya gua bisa naik brisket itu dua loaf, dua loaf itu kisaran 8 sampai 10 kilo, kalau untuk tenderloin steak-nya gua bisa 10 kilo, ayam bisa 15 ekor, sosis itu bisa 100 piece,” ungkapnya.


Dengan rasa dan daging yang berkualitas, Enceq bisa saja menjual hidangan steak-nya dengan harga yang mahal, namun hal tersebut tidak ia lakukan. 

“Kenapa berani murah sih sebenernya gua basic-nya suka makan, suka masak, dan kalau gua bisa ngasih happiness ke orang, lu bisa makan sesuatu yang oke dengan harga yang lumayan rendah, ya gua seneng-seneng aja,” ucap Enceq.

Menurutnya, masyarakat tidak perlu gengsi atau menyiapkan dompet tebal untuk menyantap steak. Siapapun dan kapanpun, dapat menikmati hidangan khas Amerika ini di Indonesia dengan harga yang terjangkau.

“Karena kan di luar negeri sendiri barbeque-an gini sebenernya makanan pinggir jalan, makanan rumahan, artinya lu ga perlu gengsi tinggi, sebenernya bukan makanan mewah, ya ini makanan sehari-hari di Texas, kayak jajanan lu beli pentol,” ujarnya.

“Ya ini yang mau gua edukasi sebenernya, jadi lu makan daging pun ga harus ke tempat yang mewah, ga harus khawatir dengan harga yang mahal, gua bisa nyiapin itu, jadi ga terlalu ekslusif,” tutupnya.

Perlu diketahui, Terang Bulan Street Bistro buka setiap hari mulai dari pukul 13.00  - 22.00 WIB.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo