TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Minta Mega Restui Ganjar Nyapres

Relawan Dituding Banteng Kurang Ajar Sama Jokowi

Laporan: AY
Minggu, 13 November 2022 | 16:18 WIB
Relawan Pendekar dan Relawan Binar d mendeklarasikan dukung Ganjar Pranowo 2024. Foto : Istimewa
Relawan Pendekar dan Relawan Binar d mendeklarasikan dukung Ganjar Pranowo 2024. Foto : Istimewa

JAKARTA - Kita berdoa bersama, kiranya aspirasi terbaik bisa diserap oleh Ibu Bangsa kita,” ujar Ketua Pendekar, Mandela Sinaga kepada Rakyat Merdeka (Tangsel Pos Group), kemarin.

Dia menyebut Megawati se­bagai Ibu Bangsa, yang kepe­mimpinannya tidak diragukan lagi. Putri Proklamator Soekarno itu merupakan sosok yang sukses menjadi Presiden perempuan pertama di Indonesia, mampu membesarkan partai dan mencetak kader top seperti Ganjar Pranowo.

PDI Perjuangan sepenuh­nya ada di tangan Megawati, Relawan Pendekar telah mengirimkan surat kepada Megawati agar memilih Ganjar sebagai jagoan partai.

Diceritakan, surat itu berisi perkenalan diri relawan Pendekar bersama dengan Barisan Ibu-ibu Pendukung Ganjar Pranowo (Binar) yang baru mendeklarasikan diri sebagai Relawan Ganjar, di Jakarta, pada Kamis (10/11).

Sekaligus merasionalisasikan melalui berbagai kajian ilmiah bahwa sosok Ganjar merupakan yang paling tepat untuk melan­jutkan tongkat kepemimpinan bangsa ini. Di antaranya, ber­basis prestasi Ganjar saat me­mimpin Jawa Tengah mengenai reformasi birokrasi, pendidikan, dan ekonomi.

“Dengan segala hormat kami menyampaikan aspirasi dan du­kungan agar Bapak Ganjar dapat dideklarasikan menjadi Capres 2024,” ungkapnya.

Diungkapkan, Pendekar yang diisi para pemuda yang tidak sedikit dari kalangan akademisi ini telah melakukan pengkajian atas prestasi Ganjar. Misalnya, di sektor reformasi birokrasi yang dianggap sukses di terapkan di Jawa Tengah, semakin baik lagi jika adopsi untuk tingkat nasional. Di mana, Ganjar suk­ses melakukan prestasi lelang jabatan sebagai implementasi promosi terbuka. Sistem ini baru ada di Jateng.

Kemudian, slogan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berupa mboten korupsi, mboten ngapusi bisa menjadi budaya baru yang baik serta menjadi ukuran pola pikir birokrat sebagai pelayan masyarakat.

“Di jargon ini, Ganjar melaku­kan revolusi mental birokrat dengan menanamkan pola pikir dan prinsip bahwa aparatur Pemerintahan sejatinya adalah pelayan rakyat. Hal ini terbukti ampuh untuk menelurkan ke­bijakan dan pelaksanaan kebi­jakan yang pro pada rakyat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Koordinator Barisan Ibu-ibu Pendukung Ganjar (Binar) Triweka Rinanti mengatakan, Ganjar diipilih karena dianggap aktif dalam isu-isu pembelaan hak perempuan. Ganjar, sangat mem­perhatikan kesehatan ibu hamil melalui program 5Ng. Yaitu : JateNG GayeNG NginceNG WoNG MeteNG, yang terbukti berhasil menekan angka kema­tian Ibu dan bayi.

Dia menyebut Ganjar, banyak mengeluarkan kebijakan-kebi­jakan penanganan stunting, dan kebijakan Jo Kawin Bocah yakni gerakan dan ajakan bagi masyarakat di Jawa Tengah untuk mencegah terjadinya pernikahan di usia anak.

“Melihat kemampuan dan prestasi selama memimpin Jawa Tengah, tidak ada alasan bagi kami ibu-ibu ini untuk tidak mendukung Bapak Ganjar,” ujar Triweka.

Lalu bagaimana tanggapan PDI Perjuangan? Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kritiyanto pernah mengingat­kan, sukarelawan politik itu bersifat cair, sehingga berpotensi disusupi berbagai kepentingan dan mengadu domba para tokoh politik.

Menurutnya, pembahasan Capres terlalu dini seperti yang dilakukan para relawan saat ini menunjukkan ketidakhormatan kepada Presiden Joko Widodo.

“Ini kan sama saja ingin men­dorong-dorong Pak Jokowi agarcepet selesai. Padahal, Pak Jokowi masih Oktober 2024,” tegasnya menjawab pertanyaan wartawan terhadap kemuncu­lan relawan yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 di Sekolah PDI Perjuangan Minggu (30/10/2022). (AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo