TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Fakta Tentang Ibu Negara Korsel Kim Keon Hee

Laporan: AY
Rabu, 16 November 2022 | 09:16 WIB
Istri Presiden Korsel Kim Keon Hee bersama Ibu Negara Iriana. (Foto : Setpres)
Istri Presiden Korsel Kim Keon Hee bersama Ibu Negara Iriana. (Foto : Setpres)

BALI - Kim Keon Hee istri Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol jadi buah bibir di media sosial. Kim Keon Hee di Bali untuk mendampingi suaminya yang menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang digelar pada 15 dan 16 November 2022.

Pesona istri Presiden Korsel itu sukses mencuri perhatian publik khususnya netizen Indonesia. Karena istri Presiden Korsel itu tampak awet muda dan memiliki paras yang menarik meskipun di usia 50 tahun.

Berikut profil lengkap Kim Keon Hee:

1. Kehidupan awal dan pendidikan

Kim Keon Hee lahir di Yangpyeong, Korea Selatan pada 2 September 1972. Usianya saat ini 50 tahun. Kim Keon Hee bersekolah di Myungil Girls High School. Setelah lulus SMA, Kim Keon Hee bergabung dengan Universitas Kyonggi dan memperoleh gelar sarjana seni dengan nilai bagus.

Kim Keon Hee memilih jurusan itu karena tertarik pada seni dan desain sejak remaja. Lalu, ia memutuskan untuk memulai bisnisnya sendiri.

2. Kekayaan bersih

Kekayaan bersih Kim Keon Hee diperkirakan mencapai 3-4 Juta dolar AS (Rp 62,2 miliar). Ia menikmati gaya hidup yang mewah. Menurut sumber resmi, Kim Keon Hee membeli sebuah kondominium pada 2006. Namun kabarnya, ia sempat tidak membayar pajak untuk properti tersebut.

Selain itu, Kim Keon Hee juga memiliki banyak mobil bermerek. Kabarnya, Kim Keon Hee memiliki tanah di Yangpyeong dengan luas 4.528 meter persegi, mempunyai sebuah kompleks di Seocho-dong, dan masih banyak properti serta simpanan lainnya.

3. Keluarga, orang tua, dan agama

 Keon Hee menikah dengan Yoon Seok Youl pada 2012. Hingga saat ini, belum ada kabar resmi pasangan tersebut memiliki anak atau tidak. Istri Presiden Korea Selatan itu merupakan orang yang tertutup soal kehidupan pribadinya.

Namun berdasarkan kabar yang beredar di media, nama ibunya adalah Choi Eun Soon. Ibunya itu merupakan seorang pengusaha terkenal sekaligus agen properti.

Sementara itu, ayah Kim Keon Hee tidak diketahui namanya dan sudah meninggal pada 1987. Ayahnya pernah bekerja sebagai pegawai negeri.

Mengenai saudara kandung, Kim Keon Hee dikabarkan memiliki satu saudara perempuan dan dua saudara laki-laki. Ia dan keluarganya menganut agama kristen.

4. Penampilan fisik

Kim Keon Hee memiliki tinggi badan 167cm. Sedangkan, berat badan 53 kg. Ia memiliki rambut berwarna hitam dan mata cokelat.

5. Karier

Setelah menyelesaikan kuliahnya di bidang seni, Kim Keon Hee bekerja di banyak tempat. Pada 2009, ia mendirikan perusahaan bernama Covana Contents yang bergerak di bidang pameran seni dan menjabat sebagai CEO perusahaannya.

Selain itu, ia juga menjabat sebagai Ibu Negara Korea Selatan per 10 Mei 2022 karena suaminya berhasil menang dalam pemilihan presiden.

6. Media sosial

Hingga saat ini, Kim Keon Hee diketahui belum membuat akun pribadi pada media sosial apapun seperti Facebook, Instagram, atau Twitter.

Demikian sosok Kim Keon Hee. Meski ia merupakan seorang istri Presiden Korea Selatan, kabarnya dia tidak ingin disapa sebagai Ibu Negara. Ia mengatakan hanya ingin disapa dengan sebutan pasangan presiden.

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/bibir-mer/148927/fakta-tentang-ibu-negara-korsel-kim-keon-hee

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo