TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Atlet Kabupaten Tangerang Dominasi Cabor Catur Cepat

Laporan: AY
Kamis, 17 November 2022 | 20:38 WIB
Atlet Kabupaten Tangerang menguasai cabor catur cepat. Foto : Istimewa
Atlet Kabupaten Tangerang menguasai cabor catur cepat. Foto : Istimewa

TANGERANG—Kabupaten Tangerang mulai menempel ketat tuan rumah Kota Tangerang dalam perebutan medali emas Porprov VI Banten. Setelah sempat tertinggal dalam perolehan medali emas di cabor drum band, juara bertahan mulai menyusul dengan menjadi jawara di cabor catur nomor catur cepat.

Kabupaten Tangerang merebut 3 medali emas dari 6 yang tersedia. Kabupaten Tangerang juga menyabet dua medali perak.
Tiga medali emas itu direbut Afifa Ayyun Faruq di nomor catur cepat perorangan putri, beregu putra senior dan beregu putri senior. Sedangkan medali perak diraih dari nomor beregu U 17 putra dan beregu U 17 putri.

Perolehan itu sebenarnya meleset dari target awal. Pelatih catur Kabupaten Tangerang Dudi Darmadi sebelumnya menyatakan pihaknya membidik lima medali emas pada nomor catur cepat tersebut.

Di nomor catur cepat, Kota Tangerang berhasil merebut 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Sedangkan Kota Tangsel meraih 1 medali emas dan 1 perak. Kota Cilegon mengantongi 1 medali emas, Selanjutnya Kota Serang memperoleh 1 perak dan 1 perunggu. Dan, Kabupaten Serang mendapatkan 1 medali perunggu. Kabupaten Lebak dan Pandeglang belum mengantongi satu medali pun di nomor catur cepat.

Dengan demikian, tuan rumah Kota Tangerang masih bertengger di puncak klasemen sementara dengan 4 emas, 5 perak dan 1 perunggu. Kabupaten Tangerang menempel dengan jumlah medali emas yang sama. Namun mereka berada di urutan kedua karena hanya memiliki 2 perak dan 5 perunggu. Sedangkan Kota Cilegon di urutan ketiga dengan 3 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu.

Kota Serang ada di urutan keempat dengan 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu.  Kota Tangsel ada di urutan berikutnya dengan 1 medali emas dan 1 medali perak. Kabupaten Lebak dan Pandeglang belum mendapatkan medali di Porprov kali ini.
Sebelumnya diberitakan, Kota Tangerang berada di urutan pertama setelah memperoleh tiga medali emas dan tiga perak pada nomor LBJP cabor drum band yang dilaksanakan di Stadion Benteng Reborn, Rabu (17/11). Peringkat kedua cabor ini diduduki Kota Cilegon yang meraih 2 emas, 4 perak dan 1 perunggu. Kabupaten Tangerang berada di urutan ketiga dengan 1 medali emas dan 5 perunggu. Kota Serang hanya memperoleh 1 medali emas dan 1 perunggu. Sedangkan Kota Tangerang Selatan tak mendapatkan satu pun medali dari cabor drum band.

Tiga medali emas Kota Tangerang diperoleh dari nomor LBJP 400 meter campuran, LBJP 600 meter putra dan LBJP 400 meter putra. Sedangkan medali peraknya diraih dari nomor LBJP 600 meter putri, LBJP 600 meter campuran dan LBJP 400 meter campuran.

Sementara Cilegon merebur medali emas di nomor LBJP 400 meter putri dan LBJP 600 meter putri. Medali perak tim dari kota baja diperoleh dari nomor LBJP 400 campuran, LBJP 800 meter putra, LBJP 600 meter putra serta LBJP 400 meter putra. Medali perunggu diperoleh dari LBJP 600 campuran

Kabupaten Tangerang mendapatkan medali emas dari nomor LBJP 800 meter putra. Mereka memperoleh lima medali perunggu di nomor LBJP 600 meter putra, LBJP 400 meter putra, LBJP 600 meter putri, LBJP 400 meter campuran dan LBJP 400 meter putri.
Sedangkan Kota Serang merebut satu medali emas dari nomor LBJP 600 meter campuran. Satu medali perunggu diraih dari nomor LBJP 800 meter putra.

Cabang olahraga drum band masih akan memainkan tiga mata lomba lainnya. Yakni, Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB), Lomba Baris-Berbaris (LBB) dan Lomba Unjuk Gelar (LUG). 


AY/BNN

Komentar:
Kominfo
DPRD tangsel HUT kota tangsel
Dispora Tangsel
Perkim
RSU
DISPORA
dinkes
KOLLFEVER
ePaper Edisi 02 Desember 2022
Berita Populer
07
CAF Tangerang Sambangi Pusat Gempa Cianjur

Nasional | 1 hari yang lalu

09
RAPBD Pandeglang TA 2023 Anjlok

Pos Banten | 1 hari yang lalu

KEMERDEKAAN DPRD KOTA TANGSEL
KEMERDEKAAN CIPTA KARYA
PEMKAB PANDEGLANG
DINKES 1
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo