TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kontingen Kota Tangerang Targetkan Juara Umum Porprop VI

Oleh: AY/BNN
Kamis, 17 November 2022 | 20:37 WIB
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat melepas atlet kontingan Kota Tangerang di Porprop VI Banten. Foto : Istimewa
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat melepas atlet kontingan Kota Tangerang di Porprop VI Banten. Foto : Istimewa

TANGERANG—Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melepas kontingen menuju Pekan Olahraga Provinsi Banten Tahun 2022 di Stadion Benteng Reborn, Kamis (17/11). Pelepasan dilakukan secara simbolis dengan memasangkan jaket kepada lima atlet, yang terdiri dari tiga atlet laki-laki dan dua atlet perempuan.

Kota Tangerang yang bertindak sebagai tuan rumah Porprov VI Banten akan diperkuat 1.072 atlet dan 350 ofisial. Mereka menargetkan gelar juara umum kompetisi empat tahunan itu. Untuk dapat mewujudkannya, para atlet diberikan target meraih 325 medali emas.

Wali Kota Arief R. Wismansyah berharap para atlet memberikan yang terbaik sehingga mampu merebut gelar juara umum. Dia juga meminta kepada masyarakat agar turut menyukseskan Porprov dan mendoakan para atlet yang akan bertanding di event empat tahunan tersebut.

“Maka untuk itu saya mohon doanya masyarakat kota Tangerang agar atlet-atlet ini bisa memberikan dedikasi , tampilan terbaik untuk kemenangan kota Tangerang. Yang penting wajib meraka memberikan semangat terbaiknya, masalah juara umum tentunya kita perjuangan bersama-sama,” paparnya.

“Jadi ini adalah target tertinggi yang ingin kita raih bersama, maka mudah-mudahan kebersamaan kekompakan, seluruh atlet dan ofisial, kita sama-sama mewujudkan kebanggaan untuk seluruh masyarakat,” imbuhnya.

Dirinya menambahkan, nantinya para atlet yang mendapatkan medali emas akan diberikan apresiasi berupa bonus sebagai apresiasi bagi para atlet.

“Semua cabor diunggulkan, semuanya mudah-murahan bisa menang. Yang pastinya 7 kabupaten kota akan menjadi pesaing. Tapi yang terpenting semua atlet sudah mempersiapkan mental dan skill bisa ditampilkan pada Porprov ini. Bonusnya semua sudah dipersiapkan nanti kita masih menunggu hasil semuanya,” jelasnya.

Ketua KONI Kota Tangerang, Hadi mengaku persiapan para atlet sudah dilakukan sejak lama. Namun, dirinya tidak menyangkal latihan sempat tertunda akibat pandemi covid-19. Tetapi, berdasarkan data tes fisik terakhir, kata dia bisa menjadi modal awal untuk meraih juara umum.

“Kalau persiapan atlet sudah kita persiapkan dari tahun saya pertama jadi Ketua KONI sudah saya persiapkan. Mudah-mudahan ini menjadi modal positif buat Kota Tangerang bisa meraih juara umum,” paparnya.

Dirinya juga menargetkan torehan medali emas berdasarkan analisa bisa mendapatkan emas 327 dari total 752 yang diperebutkan. Ia juga menambahkan, terdapat sejumlah cabor unggulan yang berpotensi besar seperti panjat tebing hingga tarung drajat.

“Kita targetkan ada 22 cabor yang bisa juara dari 47. Kurang lebih 327 medali emas kita targetkan. Itu emas saja. Dari total keseluruhan 752 medali emas. Cabor favorit umum di porprov 2018 di porprov Kabupaten Tangerang itu ada panjat tebing, balap sepeda, pencak silat, karate, tarung drajat, bulu tangkis, senam,” katanya.

Apalagi, kata dia, sebagai tuan rumah Porprov VI Banten Tahun 2022 sangat berpotensi menyapu bersih emas di setiap cabor yang ada.

“Ini tempat kita latihan ini rumah kita mudah- mudahan menjadi nilai keuntungan bagi kota Tangerang. Sudah diajukan bonusnya oleh Dispora nanti kita lihat hasilnya disetujuinya berapa. Tetapi yang diajukan itu nilainya 30 juta rupiah untuk medali emas,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo