TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Irfan Jaya Jagokan Portugal Juara Piala Dunia 2022

Laporan: AY
Kamis, 17 November 2022 | 21:35 WIB
Irfan Jaya. Foto : Istimewa
Irfan Jaya. Foto : Istimewa

BALI - Striker Bali United, Irfan Samaling Kumi alias Irfan Jaya sudah punya jagoan di pentas Piala Dunia 2022 Qatar. Dia memfavoritkan Portugal bakal juara di turnamen empat tahunan yang bakal dibuka 20 November nanti.

“Piala dunia kali ini saya dukung Portugal,” ungkap Irfan Jaya.

Portugal sendiri baru tujuh kali tampil di Piala Dunia dari 21 edisi yang ada. Mereka tampil pada tahun 1966, 1986, 2002, 2006, 2010, 2014,dan 2018.

Prestasi terbaik dari tujuh edisi tersebut hanya mampu berada di posisi ketiga pada edisi 1966.

Pemain Timnas Indonesia tersebut mengakui memilih Portugal sebagai jagoannya di Piala Dunia edisi kali ini karena sosok striker mendunia, Cristiano Ronaldo.

“Alasannya karena idola saya adalah Cristian Ronaldo. Jadi saya dukung Portugal untuk juara Piala Dunia,” jelas Irfan Jaya dilansir laman resmi klub Bali United.

Ronaldo sendiri memperkuat Timnas Portugal dari Piala Dunia 2006 hingga 2018.

Sepanjang empat edisi kompetisi internasional tersebut,  Ronaldo paling banter menduduki peringkat keempat. Itu terjadi saat Piala Dunia 2006. Portugal kalah atas Prancis di babak semifinal dan gagal merebut tempat ketiga dari Jerman.

Portugal pada edisi kali ini berada di grup H bersama Uruguay, Ghana dan Korea Selatan. Ronaldo yang juga adalah kapten dari tim asuhan Fernando Santos akan menjalani kompetisi Piala Dunia edisi terakhir.

Sebab usia Ronaldo yang sudah 37 tahun sudah tidak memungkinan untuk berpartisipasi di edisi Piala Dunia berikutnya.Mega bintang dengan sejumlah gelar bergengsi ini tentu akan penasaran dengan trofi Piala Dunia.

Kesempatan kali terakhir di edisi ini menjadi motivasi Ronaldo bersama Timnas Portugal untuk meraih gelar World Cup 2022.
Pemain Timnas dengan koleksi gol terbanyak di dunia dengan 117 gol dan 189 caps bersama Portugal akan menjadi modal Ronaldo melaju hingga tahta juara.

Menarik dinantikan bagaimana idola pemain dan timnas Irfan Jaya akan bersaing dengan 31 peserta Piala Dunia 2022 lainnya di Qatar tersebut. (AY/rm.id)

Komentar:
Kominfo
DPRD tangsel HUT kota tangsel
Dispora Tangsel
Perkim
RSU
DISPORA
dinkes
KOLLFEVER
ePaper Edisi 02 Desember 2022
Berita Populer
07
CAF Tangerang Sambangi Pusat Gempa Cianjur

Nasional | 1 hari yang lalu

10
RAPBD Pandeglang TA 2023 Anjlok

Pos Banten | 1 hari yang lalu

KEMERDEKAAN DPRD KOTA TANGSEL
KEMERDEKAAN CIPTA KARYA
PEMKAB PANDEGLANG
DINKES 1
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo