TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala Dunia 2022

Ingat Ya, Suporter Dilarang Mabuk, Free Sex Dan Makan Babi!

Laporan: AY
Jumat, 18 November 2022 | 10:18 WIB
Ilustrasi Piala Dunia 2032. (Ist)
Ilustrasi Piala Dunia 2032. (Ist)

QATAR - Perhetalan Piala Dunia 2022 di Qatar akan dimulai pada 20 November 2022. Sejumlah aturan pun diterapkan tuan rumah Qatar sebagai negara mayoritas beragama Islam.

Salah satunya terkait Syariat Islam. Para suporter mancanegara yang datang menonton kejuaraan sepak bola terbesar di dunia ini telah diperingatkan tidak membawa barang haram menurut ajaran Islam.

Dilansir Nypost, menurut sebuah memo resmi, mereka yang tertangkap dengan salah satu barang terlarang bisa dikenai hukuman penjara.

Dalam situs Pemerintah UK Foreign Travel Advice dijelaskan, mengimpor obat-obat terlarang, pornografi, produk (berbahan) babi, dan buku-buku religi, serta materi keagamaan ke Qatar adalah ilegal.

Minuman bir akan dibolehkan di lokasi yang ditentukan, termasuk di dalam stadion selama pertandingan, tetapi dilarang di tempat lain.

“Mengumpat dan bersikap kasar dianggap tindakan cabul, dan pelanggar dapat dipenjara dan/atau dideportasi,” jelas situs tersebut.

Situs itu juga mencantumkan beberapa peringatan bagi para pengunjung, seperti tidak berpenampilan terbuka di area umum. Disarankan berpakaian sesuai aturan Islam.

“Anda harus berpenampilan sederhana di area umum, termasuk ketika mengemudi. Wanita harus menutup bahu mereka dan tidak mengenakan rok pendek,” sebutnya.

Dijelaskan juga, baik pria maupun wanita disarankan tidak mengenakan celana pendek atau atasan tanpa lengan saat pergi ke gedung Pemerintahan, fasilitas kesehatan atau mall.

Pelarangan terhadap barang-barang tersebut menjadi headline karena kontroversi terhadap keputusan yang menjadikan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia terus berputar.

Turnamen empat tahunan tersebut seharusnya berlangsung antara Mei, Juni, dan Juli, namun harus digeser ke November 2022, karena iklim Qatar yang sangat panas. 

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/zona-sport/149238/piala-dunia-2022-ingat-ya-suporter-dilarang-mabuk-free-sex-dan-makan-babi

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo