TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ketum PAN Zulkifli Hasan Harap Ketua PP Muhammadiyah Terpilih Terus Bawa Kebaikan Untuk Bangsa Dan Negara

Laporan: AY
Sabtu, 19 November 2022 | 12:48 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan (no 3 dari kiri) pada acara Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta, Jawa Tengah. (Ist)
Ketum PAN Zulkifli Hasan (no 3 dari kiri) pada acara Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta, Jawa Tengah. (Ist)

JAWA TENGAH - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan berharap, Ketua PP Muhammadiyah terpilih periode 2022-2027 dapat membawa kebaikan buat bangsa dan negara.

Hal tersebut disampaikan Zulhas, sapaan akrabnya, dalam penyelenggaraan Muktamar ke-48 Muhammadiyah yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu, (19/11). Turut hadir dalam muktamar tersebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi.

“Melalui muktamar ini diharapkan akan terpilih para pimpinan persyarikatan Muhammadiyah yang dapat membawa kebaikan buat bangsa dan negara,” kata Zulhas.

Selain itu, dia juga berharap, dalam momentum Muktamar ke-48 Muhammadiyah dapat dirumuskan program-program keumatan dalam berbagai dimensi kehidupan yang sesuai dengan perkembangan zaman.

“Muhammadiyah sudah terbukti selalu dapat menyesuaikan diri dan tidak pernah lelah untuk mengabdi,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) ini.

Zulhas ingin, Muhammadiyah dapat semakin eksis di pentas global. Dia menekankan, hal itu dapat terwujud melalui PCIM atau pimpinan cabang istimewa Muhammadiyah di banyak negara.

“Kehadiran Muhammadiyah pasti akan lebih terasa. Apalagi, Muhammadiyah sudah banyak mendirikan amal usaha di luar negeri, termasuk di Australia dan beberapa negara lainnya,” ungkap Zulhas.

Dalam kesempatan itu, Zulhas turut mengapresiasi langkah Muhammadiyah yang akan membeli pusat dakwah di Madrid, Spanyol. Madrid sendiri dahulu pernah menjadi pusat peradaban umat Islam.

“Dan saya dengar, Muhammadiyah akan membeli pusat dakwah di Madrid, yang dulu pernah menjadi pusat peradaban umat Islam. Saya gembira sekali mendengar hal ini. Karena itu, saya sudah meminta dubes-nya (yang kebetulan kader PAN) untuk membantu agar upaya ini dapat segera terealisasi,” beber Zulhas.

Tak lupa, Zulhas pun menyampaikan rasa optimismenya terhadap PP Muhammadiyah. Menurut Zulhas, pekerjaan sulit selalu akan bisa diatasi oleh Muhammadiyah.

"Bagi Muhammadiyah, pekerjaan yang dianggap sulit, selalu saja dapat diatasi. Hal itu dikarenakan para pengurusnya selalu bekerja dengan semangat, ikhlas, dan sungguh-sungguh. Etos inilah yang menjadi landasan untuk menghidup-hidupi Muhammadiyah,” pungkas Zulhas.

Sumber berita rm.id : 

https://rm.id/baca-berita/parpol/149397/ketum-pan-zulkifli-hasan-harap-ketua-pp-muhammadiyah-terpilih-terus-bawa-kebaikan-untuk-bangsa-dan-negara

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo