TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Prediksi Wayne Rooney

Tim Tango Favorit Juara!

Laporan: AY
Minggu, 20 November 2022 | 11:01 WIB
Mantan pemain MU Wayne Rooney. (Ist)
Mantan pemain MU Wayne Rooney. (Ist)

INGGRIS - Mantan striker Timnas Inggris, Wayne Rooney, ikut memberi prediksi negara mana keluar sebagai pemenang Piala Dunia 2022 Qatar. Dia menjagokan Tim Tango--julukan Timnas Argentina--ketimbang Timnas Inggris.

Memang, Timnas Argentina sejauh ini menjadi salah satu tim favorit juara jika melihat materi skuad dan tren positif yang sedang dijalani Albiceleste. Salah satunya, tidak terkalahkan di 35 pertandingan terakhir, sekaligus mematahkan catatan Italia yang tak terkalahkan 34 pertandingan beruntun.

Kepada The Times, Rooney mengakui, catatan itu membuat kekuatan Argentina menjadi terbesar di Piala Dunia 2022.

Karena itu, mantan punggawa Manchester United (MU) ini tidak canggung untuk meyakini Timnas Argentina bakal keluar sebagai pemenang.

“Bagi saya, Argentina adalah favorit. Tidak seperti 2018. Saat ini mereka memiliki banyak pemain bagus dan solid di sekitar Lionel Messi seperti Lautaro Martínez, Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, dan tentunya Angel Di Maria,” kata Rooney.

Saat ini, bebernya, kepercayaan diri pemain Argentina sedang tinggi-tingginya usai memenangkan Copa America tahun lalu. Selain itu, mereka juga akan bermain di iklim hampir mirip dengan negaranya.

“Satu-satunya hal yang mereka lewatkan adalah pemain nomor 9, titik fokus dalam serangan tapi saya pikir mereka akan sangat berbahaya,” bebernya.

Rooney juga secara blak-blakan mengklaim, Messi merupakan pemain terbaik dunia sepanjang masa, mengalahkan eks rekan setimnya di Manchester United, Cristiano Ronaldo.

“Setiap orang memiliki pandangan berbeda tentang Messi dan Ronaldo. Tetapi saya telah mengatakan berkali-kali bahwa saya pikir Messi adalah yang terbaik,” tutur Rooney.

“Saya telah menonton banyak video Diego Maradona, yang merupakan pemain serupa. Tetapi Messi lebih baik. Dia memiliki segalanya. cara dia mengontrol permainan, dribbling-nya, assist-nya. Sedangkan, Ronaldo lebih sebagai pencetak gol,” imbuhnya.

“Ini akan menjadi cerita hebat untuk sepak bola jika Messi atau Ronaldo memenangkan Piala Dunia. Saya telah mendengar beberapa pemain Argentina mengatakan mereka ingin memenangkannya untuk Messi. Itu gila dan mungkin hanya menambah tekanan pada mereka,” pungkasnya. 

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/zona-sport/149477/prediksi-wayne-rooney-tim-tango-favorit-juara

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo