TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Satpol PP Sita Ratusan Botol Minuman Keras Dari Tiga Kecamatan Di Pandeglang

Oleh: AY/BNN
Minggu, 20 November 2022 | 17:37 WIB
Ilustrasi minuman keras. Foto : Istimewa
Ilustrasi minuman keras. Foto : Istimewa

PANDEGLANG–Ratusan botol minuman keras (Miras) satuan, diamankan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pandeglang, yang diedarkan di tiga Kecamatan di Kabupaten Pandeglang. 

Ratusan miras yang diamankan itu, didapat saat melakukan operasi cipta kondisi Trantibum Linmas, di wilayah Kecamatan Panimbang, Labuan dan Carita, Jumat (18/11/2022) malam sekitar pukul 19.00 WIB. 

Operasi itu dipimpin langsung oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Pandeglang, Bunbun Buntaran. Kata Bunbun, pihaknya mengamankan ratusan botol miras dari hasil razia yang dilakukan Jumat malam Sabtu, bersama timnya yang lain. 

“Ada sebanyak 151 botol miras yang kami amankan, dari sejumlah penjual di tiga Kecamatan diantaranya Kecamatan Panimbang, Labuan dan Carita,” kata Bunbun, Minggu (20/11/2022). 

Giat razia yang dilakukannya tersebut, bermula dari adanya laporan masyarakat maraknya kembali peredaran miras. Sehingga, menimbulkan keresahan masyarakat setempat. 

Maka, kami langsung bergerak ke sejumlah titik. Ternyata benar, marak peredaran miras. Sehingga, kami langsung mengamankan dan menyita ratusan botol miras dari sejumlah pedagang,” tandasnya.

Setelah mirasnya disita, pihaknya juga mengingatkan kepada pelaku penjual miras agar tidak lagi memperjualbelikan barang haram tersebut. Karena, hal itu dapat mengganggu Kamtibmas. 

“Kalau diketahui masih menjual miras. Maka, kami tidak akan segan-segan melakukan penutupan terhadap warungnya,” tegasnya. 

Bunbun juga berharap, Pandeglang terbebas dari peredaran miras. Karena peredaran miras tersebut, sangat bertolak belakang dengan julukan Pandeglang yakni “Kota Sejuta Santri Seribu Ulama”. 

“Ayo kita sama-sama melakukan pencegahan, terhadap peredaran miras di Pandeglang. Karena hal itu, akan merusak generasi bangsa,” imbuhnya.

Komentar:
Kominfo
DPRD tangsel HUT kota tangsel
Dispora Tangsel
Perkim
RSU
DISPORA
dinkes
KOLLFEVER
ePaper Edisi 02 Desember 2022
Berita Populer
07
CAF Tangerang Sambangi Pusat Gempa Cianjur

Nasional | 1 hari yang lalu

09
RAPBD Pandeglang TA 2023 Anjlok

Pos Banten | 1 hari yang lalu

KEMERDEKAAN DPRD KOTA TANGSEL
KEMERDEKAAN CIPTA KARYA
PEMKAB PANDEGLANG
DINKES 1
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo