TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tangsel Naik Peringkat, Cabor Panahan Sikat 6 Medali Emas

Oleh: Mg-1
Rabu, 23 November 2022 | 09:44 WIB
Atlet panahan Porprov VI Banten. (Ist)
Atlet panahan Porprov VI Banten. (Ist)

TANGERANG, Atlet panahan Kota Tangerang Selatan meraih 6 medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022. Para atlet mendapatkan medali dalam kategori recurve.

Tim panahan putra dan putri Tangsel, sama-sama memperoleh emas dari kategori panahan recurve.

Recurve putra memperoleh emas jarak 90 meter dan 70 meter, sedangkan recurve putri 30 meter, 50 meter, 60 meter, dan 70 meter. Di satu sisi, Kota Tangerang yang menjadi tuan rumah Porprov kali ini, hanya mendapatkan dua emas di kategori recurve putra 50 meter dan 30 meter.

Cabor panahan Tangsel dengan meraih 6 medali emas, membuatnya menjadi cabor dengan medali emas terbanyak. Meski begitu, Cabor cricket juga meraih medali emas sebanyak 2 medali, dan cabor squash dengan satu medali emas.

Per Selasa (23/11), Tangsel naik peringkat ke posisi tiga dengan perolehan sementara 32 emas, 36 perak, dan 48 perunggu.

Peringkat Tangsel berhasil naik usai menjadi juara di cabor cricket, dayung, atletik, panahan, aerosport, dan squash, seperti yang dijelaskan oleh Letkol TNI (Purn) Hamka Handaru, Ketua KONI Tangsel.

“Alhamdulillah kita gaspol, kita panen emas pada hari Selasa. Dayung, atletik, panahan, cricket, aerosport, dan squash sukses meraih emas. Paling banyak dari panahan yakni enam emas. Di klasemen pun kita naik ke posisi tiga,” jelasnya.

Selain itu, di cabang olahraga taekwondo nomor poomsae, Kota Tangerang Selatan memperoleh 1 medali emas dan 1 perak, dengan keunggulan sementara oleh Kota Tangerang dengan 3 emas dan 2 perak.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo