TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala Piala Dunia 2022

Prediksi Korsel vs Uruguay

Oleh: AY/BNN
Kamis, 24 November 2022 | 16:27 WIB
Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022. Foto : Istimewa
Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022. Foto : Istimewa

TANGERANG - Laga pembuka Grup H Piala Dunia 2022 bakal mempertemukan Uruguay versus Korea Selatan. Kedua tim bakal bertanding di di Education City Stadium, Kamis (24/11/2022) pukul 20.00 WIB.

Tim berjuluk La Celeste Uruguay bertekad meraih poin penuh di partai ini mengingat ketatnya persaingan Grup H yang diisi juga oleh Portugal dan Ghana. Kemenangan akan membuka asa mereka melaju ke fase knock out.

Kedua tim berdasarkan catatan pertemuan masih milik Uruguay. Dalam lima pertemuan terakhir, Uruguay mengantongi empat kemenangan dan satu kemenangan milik Korea Selatan.

Uruguay datang ke Qatar dengan membawa sejumlah pemain yang penuh pengalaman di pentas dunia. Sebut saja Luis Suarez, Jose Gimenez (Atletico Madrid), Rodrigo Bentancur (Tottenham), Lucas Torreira (Galatasaray), Federico Valverde (Real Madrid), hingga Darwin Nunez (Liverpool).

Sementara Korea Selatan juga membawa misi khusus untuk memperbaiki prestasi mereka di Piala Dunia selama dua dekade terakhir. Tim Taeguk Warriors selalu lolos ke Piala Dunia selama 20 Tahun ke belakang. Prestasi terbaik mereka adalah mencapai babak semi final (2002) dan 16 besar (2010).

Di bawah komando Paulo Bento, Korea Selatan membawa kekuatan terbaik mereka termasuk beberapa bintang mereka yang tampil di berbagai Liga Eropa. Salah satunya adalah Son Heung-Min yang sempat dirumorkan batal dibawa karena cedera parah di wajahnya.

Di sisi lain, Uruguay dan Korea Selatan sama-sama masih harap-harap cemas seputar kesiapan dua pemain pentingnya. Mereka adalah bek Ronald Araujo dari kubu Uruguay dan kapten Son Heung-min dari pihak Korea Selatan.

Selain mereka, pemain-pemain lainnya dikabarkan berada dalam kondisi siap tempur. Dengan kata lain, duel Uruguay kontra Korea Selatan bakal tetap berlangsung seru. 

Komentar:
Berita Lainnya
Berita Terkini
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo