TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Tangsel Segera Miliki Gedung Baru

Laporan: Redaksi
Kamis, 24 November 2022 | 17:34 WIB
Pembangunan gedung perkantoran baru Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Tangsel.
Pembangunan gedung perkantoran baru Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Tangsel.

SERPONG, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sebentar lagi bakal miliki gedung perkantoran baru. Saat ini, proses pembangunan tengah berjalan. 

Gedung perkantoran baru yang memiliki desain dengan cukup megah dan tampak bagus itu, terletak di Jalan Promoter, Kawasan Perkantoran Lengkong Wetan, Serpong, Tangsel.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Tangsel, Ade Suprizal mengatakan, berdasarkan desain dan perencanaan, gedung baru tersebut nantinya akan memiliki sebanyak enam lantai. 


Gedung tersebut, kata Ade, bernama Gedung Keciptakaryaan dan Tata Ruang. Lokasinya, nanti akan berdekatan dengan Mapolres dan Gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangsel. 

"Dengan luas kawasannya adalah 17.820 meter persegi. Kemudian luas total bangunannya mencapai 3.886 meter persegi," ujar Ade, Kamis (24/11). 

Ade memaparkan, di setiap lantainya dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap. 

"Untuk lantai 1, memiliki luas sebesar 576 meter persegi. Terdiri dari Lobby Utama, Receptionist, Playground untuk anak, Ruang Laktasi, PPID, Ruang Perkantoran, Ruang tunggu lift darurat, dan Ruang Service," paparnya. 

Selanjutnya lantai 2 dengan luas mencapai 662 meter persegi, dilengkapi dengan fasilitas ruang perkantoran, ruang meeting, gudang, ruang rapat bersama, ruang tunggu lift darurat, dan ruang service.

"Kemudian lantai 3 memiliki luas 662 meter persegi. Pada lantai tersebut, tersedia ruang rapat bersama, ruang pertemuan, ruang perkantoran, gudang, ruang tunggu lift darurat dan ruang service," lanjutnya. 

Hampir sama dengan sebelumnya, lantai 4 pun memiliki luas 662 meter persegi. Pada lantai 4 ini, dilengkapi dengan ruang perkantoran, ruang rapat, gudang, open lounge, ruang tunggu lift darurat dan ruang service.

"Lalu lantai 5 luasnya pun sama. Fasilitas yang tersedia, adalah ruang gudang, ruang pertemuan, ruang perkantoran, ruang rapat bersama, dan ruang service," imbuhnya. 

Terakhir, lantai 6 juga memiliki luas yang sama dengan lantai di bawahnya. 

"Terdapat fasilitas ruang perkantoran, ruang rapat bersama, hingga ruang pelayanan,” tuturnya. (Adv)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo