TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Polres Pandeglang Naikan Kasus Pelecehan Seksual ke Penyidikan

Polisi Bakal Panggil Korban dan Oknum Anggota Dewan

Oleh: Ari Supriadi
Kamis, 24 November 2022 | 20:38 WIB
Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Shilton (kanan) menyampaikan keterangan pers.
Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Shilton (kanan) menyampaikan keterangan pers.

PANDEGLANG - Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Pandeglang meningkatkan status kasus dugaan pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh oknum anggota DPRD Pandeglang, dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Shilton mengatakan, kasus dugaan pelecehan seksual yang diduga melibatkan oknum anggota DPRD Pandeglang berinisial Y sudah masuk ke tahap penyidikan.

"Kami sudah memintai keterangan saksi. Untuk ke depannya, kami akan berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan Negeri Pandeglang," ujar AKP Shilton kepada wartawan, Kamis (24/11/2022).

Selain itu pihaknya juga akan berkoordinasi dengan ahli, yakni ahli pidana dan forensik.

"Kasusnya sudah masuk tahap penyidikan. Kalau masalah penetapan tersangka kita harus menunggu hasil memeriksa ahli, dalam hal ini ahli pidana dan forensik," terangnya.

Dikatakannya, keterangan ahli dibutuhkan untuk memberikan penjelasan hasil visum korban dugaan pencabulan. Karena sebelumnya korban M sudah dilakukan visum.

"Dari hasil visum itu harus dijelaskan kembali oleh ahli. Nanti kalau sudah lengkap dari keterangan saksi-saksi, kita akan melakukan gelar namanya, gelar penetapan tersangka, seperti itulah proses dari tahap penyidikan menuju gelar perkara penetapan tersangka," tutup dia.(rie)

Komentar:
Berita Terkini
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo